Abraham Diminta Buktikan Janji

Selasa, 06 Desember 2011 – 15:51 WIB

JAKARTA - Komisi III DPR mendesak Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpilih, Abraham Samad mebuktikan janjinya kepada rakyat untuk memberangus kasus-kasus korupsi besarAbraham diharapkan tidak hanya berani mengumbar janji pada saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan sebagai Pimpinan KPK, tetapi harus dibuktikan usai dilantik

BACA JUGA: Orangutan Juga Dibantai di Wilayah Wilmar Grup



"Saya berharap Abraham Samad Cs segera take action setelah dilantik," kata Anggota Komisi III DPR RI fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Aboebakar Alhabsy, kepada pers, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/12).

Ia menambahkan,  apa yang diungkapkan Abraham di hadapan Komisi III merupakan  bentuk kontrak sosialnya dengan rakyat
"Pasti nanti rakyat akan menagih," kata politisi kelahiran Jakarta yang dua kali gagal mencalonkan diri sebagai kepala daerah Kalimantan Selatan, itu.

Ia menambahkan, masih  banyak spekulasi yang terjadi di masyarakat seputar kasus-kasus besar yang belum tuntas

BACA JUGA: Tak Berubah Setelah Terpilih Pimpin KPK

Seperti, kata dia mencontohkan,  ketika reaksi keras Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pasca pertemuan dengan bekas Menteri Keuangan Sri Mulyani serta adanya pembubaran diskusi Century Gate di UKI oleh rektor


"Hal ini tidak boleh didiamkan," katanya lagi

BACA JUGA: Busyro Dilengserkan Karena Antiparpol

Maka dari itu, Habib mendesak, agar Abraham Samad dan Pimpinan KPK lainnya yang baru, segera menyelesaikan kasus tersebut"Agar energi bangsa ini tidak terkuras habis," katanya.

Ketua KPK Abraham Samad, mengatakan hukum bukan soal berani atau tidak untuk menangkap penjahatnyaTapi, kata dia, semuanya terkait dengan adanya barang bukti.

"Sesuai dengan aturan-aturan hukum, kalau sudah ada dua alat bukti itu, pasti kita tindakSiapapun di belakangnya," pungkas Abraham, Selasa (6/12), kepada pers, di Jakarta.  (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menhub Janji Jadwal KRL Seminggu Lagi Normal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler