AC Milan v AS Roma: Buru Kado Akhir Tahun

Sabtu, 18 Desember 2010 – 10:22 WIB
MILAN - Bila ingin menikmati liburan natal dan tahun baru dengan tenang, maka tiga angka menjadi harga mati bagi AC Milan pada partai pemungkas tahun ini di Serie A Liga ItaliaNamun, itu bukan perkara mudah bagi klub berjuluk Rossoneri itu.

Ya, pada pekan ke-17, tim besutan Massimiliano Allegri tersebut akan menjalani grande partita alias laga paling heboh pada akhir tahun ini di Serie A

BACA JUGA: Indonesia Bisa Terancam Sanksi

Mereka bakal menjamu AS Roma, dini hari nanti (siaran langsung Telkomvision 1 pukul 02.45 WIB).

Roma menjadi ganjalan besar bagi Milan untuk terus menjauhi para pesaing
Saat ini, Milan berkuasa dengan 36 poin dan unggul enam angka di atas Juventus, Napoli, dan Lazio

BACA JUGA: Nurdin Janji Bonus di Ruang Ganti

Sedangkan Roma berada di posisi keenam dengan 26 poin.

Selisih sepuluh poin dengan Roma tidak bisa menjadi ukuran bahwa Milan bakal mampu mengatasinya dengan mudah
"Roma klub yang hebat, dibentuk untuk menjadi juara

BACA JUGA: Vietnam v Malaysia: Butuh Main Seimbang

Tapi, kami sedang mengejar scudetto," koar Gennaro Gattuso, gelandang Milan, seperti dikutip PA.

Kemenangan atas Roma juga akan melapangkan jalan mereka untuk menjadi campione d"inverno alias juara paro musimMilan sangat berambisi meraihnya, karena secara tradisi campione d"inverno kerap diakhiri dengan scudetto di akhir musim.

Melawan Roma, Milan berada dalam performa puncakMeski mereka kehilangan banyak pemain seperti Filippo Inzaghi, Alexandre Pato, Thiago Silva, serta Gianluca Zambrotta yang kurang fitDuet Robinho-Zlatan Ibrahimovic yang ditopang Kevin-Prince Boateng tampil luar biasa.

Dalam dua laga terakhir, Milan selalu unggul tiga gol tanpa balas atas Brescia dan BolognaNamun, patut diingat, Giallorossi, julukan Roma, punya kualitas dan reputasi yang jauh di atas Brescia atau BolognaRoma bisa bikin Milan patah hati.

Performa Roma juga lumayanDalam lima laga terakhir mereka bisa merebut dua kemenangan, dua kali seri, dan sekali kalahPerlahan-lahan tim besutan Claudio Ranieri itu mengejar ketertinggalan akibat performa buruk di awal musim.

"Kami sangat kompetitifMusim lalu tidak ada yang menyangka kami akan bangkit dan mengejar Inter (dari defisit 14 poin hingga sempat berada di puncak klasemen)Tahun ini skuad kami lebih kompetitif," ujar Rosella Sensi, presiden Roma, seperti dikutip Football Italia.

Menantang Milan, Roma sangat berharap pada duet Francesco Totti-Marco BorrielloSemangat berlipat Borriello karena bersua dengan klub yang memilikinya, akan memberikan keuntungan bagi RomaBorriello di Roma sebagai pemain pinjaman dari Milan.

Hanya ada sedikit masalah yang dihadapi RomaMereka datang ke San Siro tanpa dua kiper andalannya Julio Sergio dan Bogdan Lobont yang cederaRoma terpaksa memakai kiper ketiga DoniDia memang pernah jadi kiper nomor satu, tapi belakang performanya melorot(ham/ito/jpnn)

Perkiraan Pemain

AC Milan (4-3-1-2): 32-Abbiati (g); 20-Abate, 25-Bonera, 13-Nesta, 77-Antonini; 8-Gattuso, 21-Pirlo, 23-Ambrosini; 27-Boateng; 70-Robinho, 11-Ibrahimovic
Pelatih: Massimiliano Allegri

AS Roma (4-3-1-2): 32-Doni (g); 77-Cassetti, 4-Juan, 5-Mexes, 3-Castellini; 30-Simplicio, 33-Brighi, 23-Greco; 94-Menez; 10-Totti, 22-Borriello
Pelatih: Claudio Ranieri

Bursa Asian Handicap
AC Milan v AS Roma     0 : 1/2

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kondisi Firman Paling Mengkhawatirkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler