ACC Berbagi Tips Kredit Mobil Baru Dengan Aman dan Nyaman

Selasa, 23 Juli 2024 – 23:17 WIB
Ilustrasi konsumen sedang melakukan transaksi kredit mobil baru di ACC. Foto: Astra Financial

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Bagi pengunjung GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, yang pengin meminang mobil baru mendapat kemudahan dari Astra Credit Companies (ACC).

ACC telah menyiapkan kemudahan membeli mobil baru melalui transaksi kredit.

BACA JUGA: ACC Dinobatkan sebagai Best Company to Work for in Asia

ACC menawarkan bunga 0,67 persen untuk tenor 1 tahun, dengan syarat dan ketentuan yang dapat diketahui konsumen saat mengunjungi GIIAS 2024.

Executive Vice President Corporate Communication ACC, Riadi Prasodjo, membagikan empat tips cara kredit mobil yang aman dan nyaman.

BACA JUGA: Gelar Bursa Otomotif Cibinong CARnival, ACC Beri Bunga Kredit Spesial

Pertama, kata Riadi, pilih produk pembiayaan sesuai kemampuan.

"Memiliki mobil impian secara kredit membutuhkan komitmen dalam pembayaran uang muka serta cicilan selama masa tenor. Pastikan pembayaran cicilan kredit aman secara cash flow keuangan bulanan," ungkap Riadi dalam keterangannya, Selasa (23/7).

BACA JUGA: Revitalisasi Asuransi Kredit, Indonesia Re-ReINDO Syariah Sharing Session dengan Jamkrida Jabar

Kedua, penting untuk melengkapi persyaratan kredit dengan sah dan benar.

"Saat ini marak penipuan kredit dengan menggunakan dokumen dan data pribadi milik orang lain. Jangan pernah memberikan data dan dokumen pribadi kepada orang lain untuk pengajuan kredit karena akan merugikan diri sendiri," dia menambahkan.

Ketiga, pahami hak dan kewajiban dalam perjanjian pembiayaan sebelum menandatanganinya.

ACC menyediakan Ringkasan Informasi Pembiayaan dan Layanan (RIPLAY), untuk mempermudah konsumen memahami perjanjian pembiayaan.

"Pastikan sudah memahami hak dan kewajiban berdasarkan perjanjian pembiayaan sebelum menandatanganinya," kata Riadi lagi.

Terakhir, laksanakan kewajiban pembayaran angsuran dengan baik. Jika ada kendala, konsumen sebaiknya menghubungi kantor cabang ACC terdekat untuk mencari solusi terbaik.

"Marak kasus konsumen yang menyembunyikan atau menjual mobil yang masih dalam masa kredit saat tidak dapat membayar angsuran. Tindakan ini termasuk dalam aksi penggelapan dan memiliki konsekuensi hukum pidana," imbuh Riadi. (rdo/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fintech Lending Kredit Pintar Sosialisasikan Literasi Keuangan untuk Para UMKM di Klaten


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler