ACL 2: Belum Pernah Menang, Persib Termotivasi Mengalahkan Lion City Sailors FC

Selasa, 22 Oktober 2024 – 15:38 WIB
Pelatih Persib Bojan Hodak dan pemain Nick Kuipers dalam konferensi pers AFC Champions League (ACL) 2 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Perjuangan Persib Bandung di AFC Champions League (ACL) 2 tak semulus seperti di Liga Indonesia.

Pasukan Bojan Hodak dua kali menelan kekalahan pada babak penyisihan grup F. Mereka menyerah 1 – 0 saat melawan Thailand Port FC dan Zhejiang FC.

BACA JUGA: Bojan Hodak Ungkap David da Silva Menderita Cedera Aneh, Absen saat Persib vs Lion City Sailors?

Di grup F, Persib sebagai perwakilan dari negara Indonesia, menjadi satu-satunya tim yang belum pernah meraih kemenangan. Mereka terdampar di posisi buncit dengan nol poin.

Bek Persib Nick Kuipers mengatakan hasil negatif yang diraih timnya di ACL 2, membuat mereka terpecut untuk bisa mengalahkan lawan berikutnya.

BACA JUGA: ACL 2: Persib Kembali Tumbang, Marc Klok Mencoba Tegar

Persib akan menghadapi klub asal Singapura, Lion City Sailors pada lanjutan pertandingan ACL 2 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Kamis (24/10) malam.

Kuipers mengakui melawan Lion City Sailors tidak lah mudah. Protectors—julukan Lion City—saat ini pemimpin sementara klasemen grup F dengan jumlah tiga poin.

BACA JUGA: ACL 2: Gelandang Zhejiang FC Berharap Dewi Fortuna saat Lawan Persib

“Laga berikutnya melawan tim dari Singapura dan saya rasa ini akan menjadi laga yang berat berikutnya,” kata Kuipers di Bandung, Selasa (22/10).

“Namun, kami harus bisa mendorong diri ke level yang maksimal untuk mendapatkan hasil yang bagus dan menunjukkan kami bisa bermain di Asia,” lanjutnya.

Menurut Kuipers, timnya tak bermain begitu buruk saat menghadapi Zhejiang FC.

Mereka bisa mempertahankan hasil imbang sampai di pertengahan babak kedua.

“Saya rasa kami sudah memainkan dua laga yang bagus tetapi kami tidak beruntung karena kebobolan dari tim Thailand pada menit akhir, dan saya rasa di Cina juga kami tidak bermain buruk,” jelasnya.

Pemain asing terlama di Persib itu pun optimistis timnya mampu bersaing dan bertahan di kompetisi antarklub level Asia itu.

“Jadi pada akhirnya, ini bagus karena kami bisa menyamai level mereka dan bermain dengan baik di Asia. Namun, sekarang kami harus bisa mendapatkan poin,” pungkas Kuipers. (mcr27/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... ACL 2: Persib Datang Bertamu, Zhejiang FC Siap Bayar Lunas Utang kepada Penggemar


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler