Ada 1.178 Honorer K1, Bupati Minta Hanya 200 yang Diangkat jadi CPNS

Minggu, 22 November 2015 – 13:05 WIB
Tenaga honorer. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--‎Ribuan honorer kategori satu (K1) Kabupaten Nganjuk mempertanyakan sikap bupatinya dalam memperjuangkan nasib mereka.

Pasalnya, hingga saat ini 1.178 honorer K1 Nganjuk belum juga mendapatkan formasi CPNS.

BACA JUGA: Nagih Utang Malah Dibayar Sabu, Pulangnya Ya Gitu Deh

"Kami sudah bolak-balik ke Bupati Nganjuk dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Masing-masing pihak tidak mau disalahin," kata ‎Wakil Ketua Forum Honorer K1 Nganjuk John Wadoe‎ kepada JPNN, Minggu (22/11).

‎John mengungkapkan, bupatinya menyatakan sudah mengirim surat kepada MenPAN-RB soal formasi CPNS dari K1 Nganjuk. Sementara KemenPAN-RB menyebutkan, memang ada permintaan formasi namun yang diajukan Bupati Nganjuk hanya 200 orang saja.

BACA JUGA: Waduh... Warga Daerah Ini Suka Begituan di Sungai

"Karena yang diminta bupati hanya 200, makanya sampai saat MenPAN-RB belum menetapkan formasinya.‎ MenPAN-RB ingin yang diusulkan itu harus semuanya (1.178 orang)," tuturnya.

Atas dua informasi yang beragam ini, membuat honorer K1 Nganjuk kebingungan. Mereka merasa dipingpong pemerintah baik pusat maupun daerah.

BACA JUGA: Ya Ampun.. Tukang Bersih Masjid Kok Nyambi Bandar Togel

"Kami hanya minta pemerintah berhentilah mempermainkan nasib kami. Semua proses sudah kami jalani, bahkan rekan-rekan kami di 31 instansi lainnya sudah menjadi PNS. Tinggal kami yang di Nganjuk belum diangkat," tandasnya. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nekat.. Pengangguran Bakar 2 Bus, Jadi Buronan Polisi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler