Ada Aplikasi dari Mekari untuk Bantu Perusahaan Berkembang, Apa Itu?

Kamis, 29 September 2022 – 02:50 WIB
Mekari menyediakan aplikasi yang bisa memenuhi kebutuhan bisnis para pengusaha. Foto: tangkapan layar Mekari

jpnn.com, JAKARTA - Program system application product (SAP) dapat mendukung perusahaan agar menjadi lebih produktif.

Program SAP umumnya digunakan untuk membantu perusahaan menjalankan standar of procedure yang pada akhirnya membuahkan keputusan.

BACA JUGA: Jurnal by Mekari Mudahkan Perusahaan Kelola Laporan Kas Masuk dan Keluar

Caranya ialah mengintegrasikan seluruh aspek yang mempengaruhi standar prosedur tersebut ke dalam suatu aplikasi.

Makin banyak proses bisnis yang dijalankan tentu akan semakin Kompleks pula aplikasi yang akan dimanfaatkan. Namun, hal tersebut tidak akan terjadi jika menggunakan program SAP.

BACA JUGA: Mekari Sukses jadi Toko Olahraga Nomor Satu di E-Commerce Indonesia

Perangkat lunak ini dimanfaatkan untuk mengumpulkan serta mengolah data yang diperoleh dari berbagai Departemen terkait.

Kemudian, pada akhirnya akan menghasilkan suatu data yang akan digunakan sebagai suatu informasi dengan tingkat akurasi yang tinggi.

BACA JUGA: Ini Manfaat Absensi Android dalam Penggajian dan Pembuatan Laporan Slip Gaji Karyawan

Data tersebut akan menjadi suatu dasar bagi perusahaan untuk membuat keputusan secara tepat sesuai dengan fokus dan tujuannya.

Fungsi utama program SAP adalah mekanisasi proses bisnis yang terintegrasi dari hulu ke hilir sehingga cocok digunakan perusahaan besar yang memiliki rangkaian kegiatan bisnis.

Mulai dari produksi sampai proses penjualan produk. Software ini dapat mengintegrasikan semuanya dalam satu sistem terpadu.

Mekari Jurnal sebagai developer yang merancang banyak aplikasi juga mengembangkan program SAP untuk memudahkan proses bisnis perusahaan.
 
Tidak hanya digunakan untuk aktivitas bisnis kelas menengah, tetapi juga dapat diaplikasikan pada sistem perusahaan yang besar dan kompleks.

Mekari mengetahui kegiatan bisnis membutuhkan program yang terintegrasi. Terkoneksi antara satu unit dengan yang lain.

Tujuannya sederhana, yaitu menghasilkan data yang nantinya dapat digunakan perusahaan untuk membuat keputusan sehingga lebih akurat dan tepat sasaran.

Ada beberapa produk aplikasi Mekari yang dikembangkan untuk membantu perusahaan.

Mekari Jurnal adalah suatu program aplikatif yang dapat membantu pengelolaan keuangan serta inventory perusahaan baik skala kecil menengah maupun besar

Mekari Talenta dapat dimanfaatkan oleh bagian sumber daya manusia untuk melakukan pengelolaan administrasi Human Resource serta penilaian terhadap kinerja karyawan sesuai dengan jangka waktu yang telah ditentukan oleh perusahaan

Mekari Klik Pajak merupakan aplikasi yang dapat membantu pengelolaan perpajakan perusahaan sehingga lebih memudahkan pada saat harus mengkalkulasi besaran nominal pajak pada tahun pajak tertentu. Kelebihannya adalah dapat langsung terhubung pada sistem yang dibangun oleh Direktorat Jenderal Pajak

Mekari Flex merupakan salah satu program SAP yang dikembangkan menjadi aplikasi yang dapat membantu perusahaan untuk melakukan pengelolaan kesejahteraan karyawannya.
 
Mekari Qontak adalah salah satu aplikasi yang dapat membantu pengelolaan kepuasan konsumen dan terintegrasi dengan volume penjualan produk pada waktu tertentu

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Berbasis Program SAP by Mekari

Kendati banyak sekali aplikasi di luar yang menggunakan program SAP. Ada banyak keuntungan yang dapat diperoleh perusahaan ketika memanfaatkan aplikasi tersebut.

Bukan hanya karena pilihan programnya yang banyak, tetapi ada juga hal lain yang turut membantu mengembangkan kemampuan karyawan.

Keuntungan yang dapat Anda peroleh adalah sebagai berikut:

Adanya Dukungan Tim Pelatihan

Ketika memutuskan untuk memanfaatkan aplikasi berbasis program SAP yang dikembangkan oleh Mekari, maka sejumlah tim yang profesional serta handal akan siap sedia untuk membantu unit terkait pada perusahaan menguasainya. Artinya adalah akan ada training yang sesuai dengan kebutuhan dan permintaan perusahaan

Mudah Untuk Digunakan

Seluruh program yang dikembangkan oleh garis sangat mudah untuk digunakan. bahkan untuk pemula sekalipun yang mungkin belum pernah bersentuhan dengan aplikasi serupa. Ditambah lagi dengan adanya kesempatan mengikuti berbagai macam pelatihan bersama tim training yang disediakan oleh Mekari.

Dengan adanya pelatihan sebelum program tersebut diaplikasikan pada perusahaan, Mekari memastikan bahwa sumber daya yang ada dalam perusahaan tersebut dapat mengoperasikan program SAP dengan cara yang terbaik serta sesuai dengan rancangannya.

Setelah beberapa waktu maka perusahaan dapat mempercayakan seseorang untuk melakukan proses yang dimaksud dengan menggunakan program SAP dari Mekari Tujuannya adalah pada waktu tertentu pemilik perusahaan dapat melihat data yang dibutuhkan untuk membuat keputusan.

Disediakan Tutorial untuk Pengoperasiannya

Rasanya tidak mungkin jika tim training selalu memberikan kesempatan pelatihan bagi karyawan perusahaan tertentu. Oleh karena itu untuk memberikan bantuan selama mungkin Mekar produksi suatu video tutorial yang dapat digunakan untuk mempelajari penggunaan program SAP nya.

Sehingga sewaktu-waktu mendapatkan kesulitan, personal tersebut dapat langsung mempelajari video tutorial yang diberikan. Keberadaan video tersebut dapat membantu setiap orang yang terlibat di dalamnya untuk belajar tanpa perlu kehadiran seorang trainer. Sehingga dapat dapat belajar dengan sistem learning by doing.

Mengingat pentingnya aplikasi yang dikembangkan berdasarkan sistem ini, maka Anda dapat segera menghubungi customer service pada kontak yang tertera di laman resminya. Di dalamnya, terdapat informasi yang Anda butuhkan untuk mencoba mengaplikasikan pada sistem kerja di perusahaan.

Perusahaan pun dapat memanfaatkan demo untuk setiap aplikasi yang diinginkan. Sehingga karyawan yang berkepentingan akan lebih yakin ketika harus mengoperasikan aplikasi yang berbasis Program SAP ini. Pasalnya setiap perangkat lunak yang akan dioperasikan memiliki caranya sendiri.

Segera kunjungi laman resmi web Mekari untuk mengetahui informasi detail tentang berbagai aplikasi berbasis program SAP. Customer service yang bertugas akan sangat senang untuk memberikan informasi terkait aplikasi yang bisa digunakan untuk membantu proses bisnis di perusahaan Anda. (mrk/jpnn)


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Tarmizi Hamdi, Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler