Ada Beasiswa PASAI dari Sekolah Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School

Selasa, 23 Februari 2021 – 18:26 WIB
Sekolah Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School memberikan beasiswa PASAI. Foto: Humas Fatih Bilingual School

jpnn.com, JAKARTA - Sekolah Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School kembali memberikan penawaran beasiswa kepada para siswa.

Beasiswa diberikan khusus pelajar putri di kelas 6 SD dan kelas 9 SMP melalui program beasiswa Putri Asa Indonesia (PASAI).

BACA JUGA: Kemenag Siapkan Program Beasiswa untuk Dosen dan Tenaga Kependidikan Konghucu

Pelajar terpilih ini nantinya akan mendapatkan beasiswa penuh untuk menempuh pendidikan di jenjang SMP atau SMA di Sekolah Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School Banda Aceh.

Menurut General Manager Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School, Mustafa Cakallioglu, beasiswa ini disediakan untuk 5 kategori, yaitu akademik, yatim/dhuafa, penghafal Al-Qur'an, seni (menyanyi dan musik, puisi/monolog), olahraga (individual sport).

BACA JUGA: Fatih Bilingual School Aceh Memperkenalkan Siswa dengan Pendidikan Tinggi dan Karier

"Beasiswa ini sebagai bentuk kepedulian Sekolah Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School terhadap pendidikan di Aceh pada khususnya dan Indonesia pada umumnya," kata Mustafa Cakallioglu dalam keterangannya, Selasa (23/2).

Dia menambahkan, program beasiswa ini rutin diberikan Sekolah Teuku Nyak Arif Fatih bagi para pelajar.

BACA JUGA: Menurut Prof Salim Said, Jokowi Orang Baik, tetapi Siapa yang Sebenarnya Berkuasa?

Dengan beasiswa ini diharapkan bisa memberikan motivasi dan semangat belajar kepada para pelajar untuk menggapai cita-citanya.

"Anak-anak ini adalah masa depan Aceh dan Indonesia. Dan ini merupakan bentuk kepedulian Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School terhadap masyarakat di Aceh pada khususnya serta Indonesia pada umumnya," terangnya.

Pendaftaran beasiswa PASAI akan dibuka pada 22 Februari-15 Maret 2021. Pengumuman hasil seleksi berkas akan diadakan pada 20 Maret 2021.

Tes potensi akademik, bakat dan wawancara akan diadakan pada 23-27 Maret 2021. Sedangkan pengumuman diadakan pada 3 April 2021.

Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School merupakan bentukan kerja sama dari Yayasan Fatih Indonesia dan Yayasan Teuku Nyak Arif yang didirikan pada 2009 sebagai salah satu upaya dan ikhtiar untuk membangun kembali Aceh yang terdampak bencana tsunami pada 2004 silam.

Sekolah ini memberikan porsi yang cukup besar untuk memberikan beasiswa kepada para siswanya sejak awal berdiri 2009 silam.

Sekitar 22 persen siswa yang bersekolah di sekolah ini adalah siswa berbeasiswa. Seiring dengan berjalannya waktu, prestasi dan medali terus berhasil diraih oleh para siswanya mulai dari jenjang SD, SMP hingga SMA.

Dengan mengusung konsep pendidikan yang berbasis karakter dan sains, para siswa di Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School diharapkan mampu memiliki kecerdasan intelektual dan kemulian akhlak yang seimbang dengan penguasaan bahasa Inggris yang baik.

Sekolah ini merupakan salah satu satuan pendidikan kerja sama (SPK) yaitu sekolah yang mengakomodasi dua kurikulum yaitu kurikulum nasional dan internasional dalam hal ini Cambridge.

Salah satu keunggulannya adalah pengajaran beberapa mata pelajaran seperti Bahasa Inggris, matematika dan sains diajarkan dalam bahasa Inggris dan standar internasional.

Muhammad Azhar Annas selaku Kepala SMP-SMA menambahkan, “Kami ingin membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi seluruh pelajar agar bisa mendapatkan pendidikan berkualitas.”

“Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School merupakan salah satu sekolah yang berkomitmen selalu memberikan layanan pendidikan terbaik. Prestasi dan reputasi kami sudah teruji," ujar Mustafa Cakallioglu. (esy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler