Ada Lagi nih, Cara Mudah Menurunkan Berat Badan

Senin, 13 Maret 2017 – 21:03 WIB
Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Angka timbangan terus bergerak ke kanan, itu berarti pakaian sudah semakin sempit. Eitss, jangan stres dulu.

Anda masih bisa kok menurunkan berat badan dengan melakukan hal-hal sederhana ini tanpa harus stres dan menguras kantong.

BACA JUGA: 8 Tips Membakar Kalori Tanpa Berolahraga

Cara menurunkan berat badan sebetulnya mudah, asalkan Anda mengetahui kuncinya dan menerapkan secara konsisten dalam kehidupan Anda sehari-hari.

Berikut ini cara mudah menurunkan berat badan, seperti dilansir laman India Times, Minggu (12/3).

BACA JUGA: 5 Manfaat Diet Ketogenik

1. Mengonsumsi setidaknya satu kali makan sehat dalam sehari. Cara ini membuat lemak Anda terkontrol.

Jika Anda ingin mengubah diet, Anda harus terlebih dahulu mencari makanan yang akan memiliki dampak terbesar pada kesehatan Anda.

BACA JUGA: Penting! 6 Cara Cepat Kenyang tanpa Perlu Banyak Makan

Ingin merubah seluruh diet Anda justru bisa mengakibatkan frustrasi dan mengakibatkan Anda beralih kembali ke kebiasaan makan lama Anda.

Misalnya, sebuah rasio yang baik dari protein, karbohidrat dan lemak bisa didapatkan melalui sarapan dengan kombinasi sederhana dari telur (lemak dan protein) dan secangkir buah (karbohidrat sehat).

2. Memulai latihan dari awal.

Menahan diri untuk pergi ke gym atau melakukan aktivitas fisik yang berat. Melakukan olahraga berat secara tiba- tiba justru bisa menyebabkan Anda cedera.

3. Anggap makanan Anda sebagai kegiatan perayaan.

Karena Anda di rumah memasak makanan yang lebih bergizi dan lebih rendah kalori, maka tidak ada salahnya Anda menganggap makanan yang Anda masak itu sebagai sebuah perayaan.

Dengan cara ini Anda bisa menikmati makanan tanpa rasa bersalah.

4. Berhati-hati dengan ngemil.

Sementara saat istirahat Anda lebih suka ngemil, cobalah intropeksi dan bertanya apakah Anda mengemil karena kebiasaan atau karena Anda lapar.

Bila Anda ngemil karena alasan lain kecuali rasa lapar, maka sebaiknya memikirkan semua kalori ekstra yang menumpuk pada makanan tersebut.

5. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang lebih sadar akan kesehatan

Mencoba dan menemukan setidaknya satu orang di tempat kerja atau lingkungan, di mana Anda menghabiskan sebagian besar waktu dengan seseorang yang sadar tentang kesehatan mereka.

Cara ini akan membantu Anda tetap termotivasi untuk menahan keinginan berpesta makanan dan tetap berpegang pada tujuan kesehatan secara keseluruhan.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Coba deh, 6 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet


Redaktur : Fany
Reporter : Fany, Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Diet  

Terpopuler