Penting! 6 Cara Cepat Kenyang tanpa Perlu Banyak Makan

Selasa, 28 Februari 2017 – 21:21 WIB
Ilustrasi. Foto: Dailymail

jpnn.com - jpnn.com - Jika perut cepat merasa kenyang maka kita tidak akan banyak mengonsumsi makanan. Hal ini tentunya sangat disukai bagi orang yang sedang melakukan diet untuk menurunkan berat badan mereka.

Kelihatannya akan sulit jika Anda hanya makan sedikit lalu ingin cepat merasa kenyang. Namun beberapa cara berikut mungkin bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin merasakan cepat kenyang hanya dengan makan sedikit .

BACA JUGA: Coba deh, 6 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet

Apa saja caranya? Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman MSN, Senin (27/2). (fny/jpnn)

1. Pre-game

BACA JUGA: 9 Makanan Kaya Probiotik, Baik untuk Diet Anda

Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi apel sebelum makan akan mengurangi asupan kalori selama makan. Ini juga bekerja dengan makanan lainnya, seperti sup yang rendah kalori namun mengandung banyak sayuran atau salad yang rendah kalori dan bebas minyak.

2. Makan kacang

BACA JUGA: Tips Melakukan Clean Eating

Kombinasi sempurna dari serat, protein dan lemak dalam kacang akan membuat Anda merasa kenyang dan puas lebih lama dan Anda akan berakhir dengan makan lebih sedikit kalori sepanjang hari.

3. Crunchy

Sayuran renyah seperti wortel dan kubis memerlukan waktu untuk dikunyah. Selain itu, kedua sayuran ini mengandung air yang membuat mereka merupakan pilihan makanan baik yang rendah kalori.

Ketika Anda mengunyah, maka hal tersebut akan memungkinkan otak Anda memiliki lebih banyak waktu untuk memberi sinyal pada tubuh bahwa makanan telah masuk.

Makan makanan yang membutuhkan waktu lebih lama untuk dikunyah karena hal tersebut akan memastikan bahwa Anda menyadari isyarat kenyang.

4. Minum banyak air

Rasa haus bisa mengelabui tubuh Anda ke dalam pemikiran bahwa Anda lapar ketika semua yang Anda butuhkan adalah cairan.

Selain air putih, Anda bisa minum teh hijau, hitam, putih, oolong atau herbal yang semuanya mengandung fitonutrien yang baik untuk melawan penyakit dengan kandungan nol kalori.

5. Makan dengan piring kecil

Ketika datang ke makan sehat dan dengan tujuan penurunan berat badan, bagaimana makanan Anda disajikan didepan mata Anda bisa memainkan peran besar.

Oleh karena itu, secara alami, piring yang lebih kecil akan menyebabkan jumlah yang lebih kecil dari makanan.

6. Fokus pada serat

Makanan kaya serat dengan sedikit kalori akan membuat Anda kenyang lebih lama. Fiber ditemukan secara eksklusif pada tanaman. Semua sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, bumbu dan rempah-rempah kaya akan serat yang mengenyangkan.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terjebak di Restoran Saat Diet? Ini Triknya


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Tips & Trick   Diet  

Terpopuler