Adam, Polisi Ganteng, Jago Nyanyi dan Freestyle Motor

Kamis, 02 Maret 2017 – 08:09 WIB
Adam Gana. Foto-foto: source for JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Profesi polisi tak membuat pria kelahiran Pekalongan 30 November 1992 ini memendam potensinya. Adam Gana namanya, anggota Polri yang dinas di Polres Cilegon sebagai Kanit Reskrim ini punya kelebihan lain.

Polisi berpangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) yang terbilang ganteng ini juga jago nyanyi dan freestyle motor. Wow, siap!

BACA JUGA: Salut! Pensiunan Polisi Jadi Tukang Derek Mobil

BACA JUGA: Polri-Polisi Arab Teken MoU Atasi Kejahatan Besar Ini

Menariknya, dua kelebihan itu didapat secara autodidak. “Kalo nyanyi bakat dari kecil. Waktu SD nggak sengaja sering diajak naik mobil sambil mendengarkan musik, jadi terbiasa nyanyi,” ujar Ipda Adam saat dihubungi Rabu (1/3) malam.

Kebiasaan nyanyi tersebut terbawa hingga sekarang. Bahkan saat Konser Judika di Cilegon tahun lalu, sulung dari dua bersaudara yang masih betah menjomblo ini sempat dipaksa naik panggung dan berduet dengan Judika untuk melantunkan lagu Mama Papa Larang.

BACA JUGA: Selamat! Lima Polisi Heroik Ini Dapat Penghargaan

“Saat itu lagi pengamanan. Tiba-tiba banyak yang nyuruh saya nyanyi, akhirnya panitia minta saya naik panggung,” lanjutnya.

Ada perasaan grogi. Bahkan Adam Gana sampai lupa lirik. “Tapi itu menjadi pengalaman yang paling berkesan dan tak terlupakan,” katanya.

Dunia tarik suara baginya adalah sarana paling ampuh untuk menghilangkan kejenuhan. “Saya kan pekerja, kalau lagi jenuh untuk menenangkan hati salah satunya dengan menyanyi,” ujarnya.

Kendati hanya dijadikan sebagai hobi, namun Adam Gana tidak menampik jika ada produser yang menawarinya rekaman. “Tentu saja tidak mempengaruhi karier saya di polisi. Jadi harapannya tetap satu, karier polisi lancar,” jawabnya.

Sementara itu kegemarannya melakukan atraksi di atas motor atau freestyle motor digeluti lulusan Akpol tahun 2015 ini sejak kelas satu SMP. “Waktu itu dikasih motor orangtua, walaupun tidak sesuai dengan yang saya inginkan,” terangnya.

Di freestyle motor, Adam belajar dari video-video di medsos. “Belajar sendiri dengan modal keberanian,” paparnya.

Sama di jalur tarik suara, di free style dia juga punya pengalaman paling berkesan. Atas prestasinya mengendarai sepeda motor dengan satu roda sejauh 20,6 km, kakak kandung Bela Gina Tresnani ini diganjar penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelaku Teror Bom Panci Itu Ternyata Ahli...


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler