Adhyaksa Dinilai Punya Modal Hadapi Pilkada DKI

Selasa, 01 Maret 2016 – 13:45 WIB
Adhyaksa Dault. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Adhyaksa Dault dianggap punya modal besar maju Pilkada DKI 2017. Di antaranya ialah statusnya sebagai mantan menteri pemuda dan olahraga serta Ketum KNPI.

"Hal lainnya, Bang Adhy punya ketegasan. Ini menjadi modal untuk maju di Jakarta," kata pengamat politik Heri Budianto, Senin (29/2) malam kemarin.

BACA JUGA: Ahok: Itu Kurang Ajar

Dia menambahkan, Adhyaksa punya keinginan memajukan Jakarta. Selain itu, Adhyaksa juga dianggap punya keberanian yang menjadi syarat mutlak untuk mengatasi berbagai masalah di ibu kota.

"Keberanian pemimpin DKI Jakarta itu mutlak. Tapi tak hanya berani dan tegas, (memimpin Jakarta) juga harus memiliki pendekatan kerakyatan dan humanis," ujar Heri.

BACA JUGA: Ahok: Saya Pendukung Lokalisasi, Tapi...

Di sisi lain, dia menilai elektabilitas dan popularitas yang dimiliki Basuki Tjahaja Purnama bukan jaminan untuk menang. Dia mencontohkan kejadian buruk yang dialami Fauzi Bowo.

''Saat itu Foke memenangkan survei di hampir seluruh lembaga survei. Tapi kenyataannya Jokowi-Ahok justru bisa menjadi gubernur. Artinya, peluang itu masih ada," kata Heri. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Korupsi Incinerator, Kepala Dinas Kesehatan Resmi Tersangka

BACA ARTIKEL LAINNYA... WN Amerika Ditemukan Tewas dengan Mulut Berbusa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler