Adhyaksa: Hambalang Paling Tepat Dibangun Pusat Olahraga

Senin, 07 April 2014 – 13:48 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault menyatakan, Hambalang merupakan lokasi yang tepat untuk dibangun pusat olahraga. Pasalnya udara di sana bagus.

"Udaranya di sana bagus, terkonsentrasi kalau di situ," kata Adhyaksa ‎saat bersaksi dalam persidangan terdakwa kasus dugaan korupsi sarana dan prasarana pusat pendidikan, pelatihan, dan sekolah olahraga Hambalang, Andi Alifian Mallarangeng di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin (7/4).

BACA JUGA: KPU: TPS Boleh Dibangun di Fasilitas Sekolah

Menurut Adhyaksa, sudah ada penelitian awal pada tahun 2005 soal proyek‎ olahraga Hambalang. Ia menuturkan, bukit Hambalang hanya bisa dibangun gedung maksimal dua lantai ke atas dan dua lantai ke bawah.

Adhyaksa menjelaskan, pembangunan proyek olahraga di Hambalang sempat dihentikan karena sertifikat tanah belum keluar. "Saya hentikan, karena tidak ada sertifkat, saya tidak mau," ucapnya.

BACA JUGA: Ini Daerah Rawan Pemilu

Menurut Adhyaksa, anggaran proyek Hambalang ketika dia menjadi menteri hanya sebesar Rp 125 miliar. "Hanya 125 miliar rupiah, single years. Tapi masih dibintangi," ‎tandasnya. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Kapolri: Ada Kelompok Garis Keras Berupaya Gagalkan Pemilu

BACA ARTIKEL LAINNYA... Andi Mallarangeng Jadi Menpora, Adhi Karya Langsung Menghadap


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler