ADI Kerja Sama dengan Beifang untuk Tingkatkan Kompetensi Dosen-Mahasiswa di Bidang Otomotif

Sabtu, 12 Oktober 2024 – 23:00 WIB
Asosiasi Dosen Indonesia bekerja sama dengan Beifang di fasilitasi oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI China. Kerja sama dilakukan dalam acara Trade Expo Indonesia di ICE BSD pada Jumat (11/10). Foto: dokumentasi ADI

jpnn.com, TANGERANG - Asosiasi Dosen Indonesia bekerja sama dengan Beifang di fasilitasi oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI China.

Kerja sama itu dilakukan dalam acara Trade Expo Indonesia di ICE BSD pada Jumat (11/10).

BACA JUGA: Soal Insentif Mobil Hybrid, Pabrikan Otomotif Berkometar Begini

Beifang Automotive Education China adalah institusi pendidikan yang berfokus pada pelatihan dan pengembangan keterampilan di bidang otomotif.

Institusi tersebut dikenal karena menawarkan berbagai program yang mencakup teknik otomotif, perbaikan dan pemeliharaan kendaraan, serta teknologi otomotif terbaru.

BACA JUGA: Upaya Hyundai Gairahkan Pasar Otomotif Indonesia yang Tengah Lesu

Beifang Automotive Education Group menyediakan pendidikan berkualitas tinggi dengan fasilitas modern dan kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan industri.

Mereka sering bekerja sama dengan perusahaan otomotif terkemuka untuk memastikan bahwa siswa mendapatkan pengalaman praktis yang relevan dan terkini.

BACA JUGA: Perkembangan Industri Otomotif Stagnan, Ahli Hukum Persaingan Usaha Ungkap Penyebabnya

Sekjen ADI Prof. Dr. Rianto Al Arif berharap kerja sama itu dapat membantu meningkatkan kompetensi dosen dan guru serta anak didik.

“Supaya mereka mendapatkan sertifikasi otomotif internasional dan diakui di dunia kerja di luar negeri,” ucap Rianto dalam keterangannya, Sabtu (12/10).

Sementara itu, Direktur Marketing Global Departement Beifang Automotif Education Group Lulu Cao menuturkan bahwa pihaknya menyambut baik kerja sama itu.

“Harapan kami ADI dapat menjadi HUB dan fasilitator perguruan tinggi dan sekolah vokasi otomotif di Indonesia agar secara kolektif dapat menerima beasiswa di tempat kami,” kata dia.

Selain itu, General Manager of the Group Beifang Shen Baozhi juga mengapresiasi ADI untuk bisa merealisasikan kerja sama ini.

“Kami berharap ADI bisa memperluas akses dan mengakomodir Pendidikan Vokasi Automotif di Indonesia dan kami dapat memperluas kerja sama ini di Beifang Group,” ujar Shen.

Adapun, ADI sebelumnya berkunjung ke Beifang, China dengan mengajak 23 perwakilan rektor.

Selanjutnya, ADI mengajak seluruh perguruan tinggi, politeknik, dan sekolah kejuruan bidang otomotif untuk bisa kolektif mengikuti pelatihan dan mendapatkan beasiswa melalui kerja sama ADI dan Beifang. (mcr4/jpnn)


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler