Adik Bawakan Anas Buku Wajib Para Aktivis

Senin, 13 Januari 2014 – 10:22 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang mendekam di Rumah Tahanan Kelas I Jakarta Timur cabang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat kunjungan dari keluarga dan koleganya.

Salah satu yang membesuk Anas adalah adik Anas, Anna Lutfhie. Ia mengaku membawa makanan ringan dan buku untuk Anas. "Bawa makanan ringan dan buku. Bukunya Tan Malaka," kata Anna di KPK, Jakarta, Senin (13/1).

BACA JUGA: Selain Rudi, KPK Juga Diminta Usut Johanes

Anna mengatakan, buku Tan Malaka itu bukanlah permintaan dari Anas. "Itu bukan permintaannya (Anas). Saya yang bawakan. Itu buku bacaan wajib para aktifis," ujarnya.

Selain Anna, Anas juga dibesuk Fungsionaris Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), Tri Dianto. Ia mengaku membawakan sejumlah barang untuk mantan anggota Komisi Pemilihan Umum itu.

BACA JUGA: KontraS: Polisi Masih Pakai Penyiksaan

"Iya, baru nengok hari ini. Bawa baju, Alquran, makanan, dan buku kesukaan," kata Tri yang juga merupakan salah satu loyalis Anas.

Seperti diketahui, Anas merupakan tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah dalam proses perencanaan Hambalang atau proyek-proyek lainnya. Anas ditetapkan sebagai tersangka sejak 22 Februari 2013 lalu.

BACA JUGA: Busyro Masih Jadi Favorit

Anas diduga menerima Toyota Harrier dari PT Adhi Karya pada saat menjabat anggota DPR tahun 2009 lalu. Ia ditahan sejak 10 Januari 2014 lalu. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pendukung Hatta Mulai Sosialisasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler