Pasek: Petinggi Demokrat Ingin Anas jadi Pesakitan

Senin, 20 Januari 2014 – 18:31 WIB
Anggota Komisi IX DPR RI Gede Pasek Suardika. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI Gede Pasek Suardika mengingatkan, pemecatan dirinya dari DPR bisa menjadi bumerang bagi Partai Demokrat. Pasalnya, bisa semakin memperkuat asumsi adanya elite Partai Demokrat yang berniat jahat kepada Anas Urbaningrum dan orang-orang dekatnya.

"Saya khawatir karena saya tidak mau itu menjadi konklusi publik, bahwa ada petinggi Demokrat ingin Anas jadi pesakitan," kata Pasek kepada wartawan di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (20/1).

BACA JUGA: Fahd Mengaku Anak Buah Priyo Budi Santoso

Seperti diketahui, Pasek turut mendampingi Anas saat ditahan KPK pada 10 Januari 2014. Tiga hari kemudian, DPP Partai Demokrat mengeluarkan SK pemecatan Pasek.

Menurut Pasek, fakta tersebut dapat dengan mudah dikait-kaitkan publik dengan pemecatan dirinya. Apalagi, sampai sekarang Partai Demokrat tidak kunjung menjelaskan alasan pemecatan yang sebenarnya.

BACA JUGA: Pusat Serahkan Pengelolaan 183 Situ ke Daerah

"Kalau tidak ada apa-apa ya harusnya biarkan saja, seperti waktu Andi Mallarangeng ditahan, Anas masuk penjara kan masalah pribadi," ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Ketua Komisi III DPR ini mengatakan bahwa perlawanan yang dilakukannya saat ini juga untuk membela sejumlah kader Demokrat lainnya yang diperlakukan serupa.

BACA JUGA: Anas Akan Bersaksi di Sidang Korupsi Hambalang

"Ini juga membela sahabat-sahabat kita ketua DPC dan DPD yang di Plt hanya karena kenal dengan Anas," tandas pria asal Bali ini. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PKS Sebut SBY tak Pahami Jokowi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler