Advokat Peradi Beraksi di Karpet Merah Untuk Peragakan Busana Daerah

Rabu, 30 Agustus 2023 – 00:01 WIB
Anggota DPC Peradi Jakbar beraksi dalam peragaan busana daerah. Dok: Humas Peradi.

jpnn.com, JAKARTA BARAT - Para advokat DPC Peradi Jakarta Barat (Jakbar) menunjukkan kepiawaiannya selain di bidang hukum.

Kali ini mereka beraksi menjadi model dan memperagakan busana berbagai daerah di atas karpet merah.

BACA JUGA: DPN Peradi Berkurban Sapi dengan Berat Lebih 1 Ton

Ketua Panitia Gebyar 78 Kemerdekaan RI DPC Peradi Jakbar, Desnadya Anjani Putri mengatakan sejumlah advokat dan alumn‎i Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Peradi Jakbar menampilkan kepiawain tersebut untuk meriahkan acara HUT Kemerdekaan.

Para peserta melakukan aksinya di atas karpet merah diiringi lagu daerah sesuai baju adat yang mereka kenakan. Roy Natanael, peserta yang mengenakan busana daerah Bali menarik perhatian juri.

BACA JUGA: Peradi Gelar Ujian Profesi Advokat di 43 Kota dan Diikuti 3.385 Peserta

Pria alumni PKPA Peradi Jakbar-Ubhara Jaya Angkatan XIX ini, mulai menapaki karpet merah diiringi rancak musik khas Pulau Dewata. Dia berjalan di atas pentas dengan gerakan tari Bali.

Dewan juri ‎mendaulat Roy Natanael sebagai juara pertama. Sedangkan juara kedua dan ketiga, masing-masing peserta dengan busana ‎Dayak dan Betawi.

BACA JUGA: DPN Peradi Putuskan Muscab DPC Jaksel Tidak Sah, Ini Musababnya

"Selain lomba fashion show busana daerah, kami juga menggelar lomba menyanyi lagu daerah," kata dia dalam siaran persnya, Selasa (29/8).

Selain itu, acara diisi dengan bazar rakyat hingga doorprize dengan total hadiah Rp 30 juta.

Adapun bazar rakyat, lanjut dia, menyajikan berbagai kuliner khas berbagai daerah ‎di nusantara. Para peserta dan pengunjung acara yang dihelat di GOR Tanjung Duren, Jakbar, menikmati berbagai kudapan.

“Terima kasih kepada semua pihak warga DPC Peradi Jakarta Barat yang sudah mendukung acara berbagai lomba Gebyar Kemerdekaan‎. Panitia juga luar biasa kerja samanya sehingga terselenggara acara ini,” katanya.

Ketua DPC Peradi Jakbar Suhendra Asido Hutabarat mengatakan lomba dan acara Gebyar 78 Kemerdekaan RI ini merupakan inisiatif dari anggotanya.

Selain lomba, ini juga merupakan ajang silaturahmi antaranggota Peradi Jakbar juga para alumni PKPA Peradi Jakbar yang jumlahnya sekitar 3 ribu orang.

“Acara ini dikemas dengan baik dan menarik,” ujar dia.

Ketua Harian DPN Peradi Dwiyanto Prihartono, menyampaikan, talenta-talenta yang ditampilkan para advokat DPC Peradi Jakbar dalam ajang tersebut luar biasa.

‎“Saya kagum karena DPC Peradi Jakarta Barat luar biasa mempersiapkan Gebyar Kemerdekaan RI,” pungkas dia. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sistem E-Court di Peradilan Dianggap Masih Memiliki Celah yang Merugikan


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler