AFF 2024 Jadi Peluang Pengusaha Kuliner Jangkau Pasar Baru 

Senin, 29 Juli 2024 – 15:00 WIB
Suasana bazaar makanan Anchor Food Festival atau AFF 2024. Foto dok. AFF

jpnn.com, JAKARTA - Pangsa pasar makanan di Indonesia diperkirakan terus bertumbuh tahun ini seiring dengan pertambahan jumlah penduduk. Di sisi lain, adanya aplikasi e-commerce juga mendukung layanan jual beli kuliner secara daring.

Besarnya pasar kuliner di Indonesia membuat produsen berlomba-lomba membuat kegiatan untuk menarik konsumen sekaligus upaya memperkenalkan produknya. 

BACA JUGA: Berburu Makanan Khas Indonesia di Kampung Kuliner Nusantara Vol.3

Hal ini seperti yang dilakukan Anchor Food Professionals (AFP), unit bisnis Fonterra Brands Indonesia, pemasok produk dan layanan susu untuk operator layanan makanan di Asia dan Timur Tengah, yang menggelar bazaar makanan Anchor Food Festival atau AFF 2024.

“Pengunjung bisa berbagi cerita, resep, dan membuat kenangan bersama, itulah inti dari kegiatan ini,” kata Klarisa Alam, National Category & Customer Development Manager, Dining & Beverages, Fonterra Brands Indonesia, Senin (29/7).

BACA JUGA: Punya 128 Menu Andalan, Resto Ayam Square Sajikan Kuliner Berbeda

Festival yang mengambil tema Tasteventure digelar di Cihampelas Walk, Bandung pada 26 – 28 Juli 2024 kemarin. Pengunjung disuguhkan pilihan makanan dan minuman lebih dari 10 tenant terpilih, seperti Burger Bangor, HAUS!, Amanda Brownies, Bolen Lilit, dan Martabak Pecenongan. 

"Festival ini juga untuk memperkuat hubungan kami dengan mitra setia melalui platform untuk mempromosikan bisnis dan mendorong keterlibatan langsung dengan calon konsumen," ucapnya.

BACA JUGA: 10 Makanan Terbaik yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil

Tidak hanya itu, festival ini memberikan kesempatan bagi  tenant  untuk dapat menjangkau pasar baru dan menarik minat konsumen mereka melalui presentasi kuliner interaktif. AFF juga menjadi pintu gerbang terhubung dengan profesional di industri F&B yang sedang mencari inspirasi produk susu unggulan dan turunannya untuk solusi bisnis.

"Bazaar ini juga menawarkan kesempatan unik bagi para food lovers dan pegiat usaha profesional di industri F&B untuk merasakan dan mempelajari lebih lanjut keunggulan kuliner yang didukung oleh produk susu berkualitas tinggi," ungkapnya.

Selain itu, ada juga kegiatan demonstrasi memasak dari entrepreneur food & beverage ternama asal Jawa Barat, @achen_nyliem dan disusul oleh @restuutamidewi. Mereka berbagi kreasi hidangan lezat di dapur mereka sendiri. 

"Juga ada kompetisi memasak dan karaoke, kuis berhadiah, doorprize dengan sistem stamp cards, hingga cek kepadatan tulang & konsultasi ahli gizi gratis," pungkasnya. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menuju Perayaan Ulang Tahun ke-50, Sarirasa Group Suguhkan Petualangan Kuliner


Redaktur : Elfany Kurniawan
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler