Afrizal Hasyim Resmi Dilantik jadi Sekda Definitif Kota Palembang

Senin, 09 September 2024 – 15:45 WIB
Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang Ucok Abdurrauf Darmenta saat melantik Afrizal Hasyim sebagai sekda definitif Kota Palembang, Senin (9/9/202) pagi. Foto: Diskominfo Palembang for JPNN. com.

jpnn.com - PALEMBANG - Mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Sumatera Selatan, Afrizal Hasyim resmi dilantik menjadi sekretaris daerah (sekda) definitif Kota Palembang, Senin (9/9).

Sebelumnya, Afrizal selama satu bulan terakhir ini menjabat sebagai penjabat sekda Kota Palembang.

BACA JUGA: Sekda Jateng Terima Penghargaan Tanda Jasa Bakti Koperasi dan UKM

Penjabat Wali Kota Palembang Ucok Abdurrauf Damenta melantik langsung Afrizal menjadi sekda definitif Kota Palembang, Senin (9/9).

Ucok meyakini bahwa Afrizal Hasyim yang memegang jabatan tertinggi ASN di lingkungan Pemerintahan Kota Palembang mampu menjalankan roda pemerintahan di kota tertua di Indonesia tersebut.

BACA JUGA: Bandara SMB II Palembang Tambah 2 Rute Penerbangan Baru, Semarang & Pangkalpinang

“Selain itu, kami menekankan agar dapat menjalankan sesuai komitmen, di antaranya, penurunan angka stunting dan penurunan angka kemiskinan di Kota Palembang,” kata Ucok saat ditemui di ruang rapat Parameswara Sekretariat Kota Kota Palembang, Senin (9/9).

Ucok mengingatkan bahwa Palembang kini menjadi banyak rujukan kota-kota lain di Indonesia, terkait berbagai keberhasilan yang telah dicapai belum lama ini.

BACA JUGA: Polisi Ungkap Hasil Tes Urine Pemerkosa dan Pembunuh Siswi SMP di Kuburan Cina Palembang

Dia pun memerinci, pencapaian yang telah ditorehkan Pemkot Palembang, yakni Penghargaan UHC yang diserahkan langsung oleh wakil presiden sebagai hasil dari komitmen Pemkot Palembang dalam target UHC dengan cakupan hingga 98 persen dan tingkat kepesertaan lebih dari 90 persen.

Penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan Kinerja dan Governansi Baik dari Indonesian Institute for Public Governance dalam Anugerah Pandu Negeri 2024. 

Penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2024 yang diberikan langsung oleh menteri perhubungan.

Penghargaan tersebut diberikan kepada pemerintah daerah (provinsi/kabupaten/kota) yang dinilai berprestasi dalam penyelenggaraan transportasi perkotaan yang tertib, lancar, aman, selamat dan berkelanjutan dengan nilai sangat baik.

"Kota Palembang baru-baru ini tahun 2024 menjadi salah satu dari Top 110 Karisma Event Nusantara (KEN) dikarenakan telah melaksanakan event berkualitas media promosi dan penggerak wisata yang memberikan dampak positif terhadap ekonomi, sosial budaya, dan lingkungan melalui Festival Perahu Bidar Tradisional,” kata Ucok. (mcr35/jpnn) 


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Cuci Hati

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler