Agar Tak Jenuh, Bonus Istirahat

Senin, 28 Maret 2011 – 06:30 WIB
Mesut Oezil (kanan) dan Sami Khedira. Foto: AP Photo/Michael Probst

BONUS khusus diberikan der trainer Jerman Joachim Loew kepada tiga penggawa andalannya Mesut Oezil, Philipp Lahm, dan Sami KhediraBukan berupa uang, melainkan kesempatan untuk beristirahat dari agenda internasional.

Ya, setelah melibas Kazakhstan empat gol tanpa balas, kemarin dini hari, di kualifikasi Euro 2012

BACA JUGA: Urusan Pengakuan FIFA Nomor Dua!

Berikutnya tim berjuluk Panser tersebut akan bertarung di partai uji coba melawan Australia, 29 Maret nanti di Borussia-Park, Monchengladbach


Nah, ketika melawan Australia, DFB alias asosiasi sepak bola Jerman membolehkan ketiga pemain itu untuk tidak ikut serta

BACA JUGA: Datang untuk Menang

Mereka dibebaskan kembali bergabung dengan klubnya masing-masing
Oezil dan Khedira ke Real Madrid serta Lahm ke Bayern Munchen.

Oezil dan Khedira memang dibutuhkan Real yang musim ini masih bertarung di tiga kompetisi berbeda

BACA JUGA: Momentum Eksistensi Van Persie

Mereka berada di urutan kedua Liga Primera Spanyol, menembus final Copa del Rey, dan mencapai perempat final Liga Champions.

Pertimbangan DFB, lantaran mereka berdua terlalu banyak bermain di level klub dan timnasTerhitung, Oezil telah bermain dalam 43 pertandingan di semua ajang sebagai starter untuk Real dan JermanItu belum ditambah empat laga saat menjadi pelapis.

Sedangkan, Khedira bermain dalam 34 laga sebagai starter dan enam sebagai pelapis di level klub dan timnasTidak ingin kedua pemain andalan itu mengalami kejenuhan karena musim kompetisi ini mulai memasuki fase krusial, DFB memutuskan mengistirahatkan mereka.

Dengan absennya tiga pemain andalan itu, maka Loew mendapatkan kesempatan untuk menjajal sejumlah muka baru dan pemain muda JermanDi posisi bek yang ditinggalkan Lahm, Loew bisa menjajal bek Borussia Dortmund Marcel Schmelzer.

Sedangkan, di lini tengah, di posisi yang ditinggalkan Oezil dan juga Khedira, Loew memiliki dua gelandang muda Dortmund Mario Goetze dan Sven Bender, gelandang Stuttgart Christian Trasch, serta gelandang muda Mainz Andre Schurrle. 

Rata-rata usia mereka masih sangat mudaTrasch yang paling tuaDia berusia 23 tahunKemudian yang termuda adalah Goetze yang berusia 19 tahun"Kami memiliki sejumlah pemain muda bertalenta yang butuh jam terbang," kata Loew, kepada Bild.

Di skuad Jerman saat ini, hanya ada dua pemain yang usianya berada di atas 30 tahunMereka adalah striker Bayern Munchen Miroslav Klose, 32, dan bek Wolfsburg Arne Friedrich, 31Saat ini, rata-rata usia skuad Jerman adalah 24 tahun(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... David Villa Ungguli Raul


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler