Datang untuk Menang

Minggu, 27 Maret 2011 – 23:36 WIB

Dahaga medali yang dirasakan timnas basket putri Indonesia sejak SEA Games 1997 membuat para pecinta basket tanah air menaruh harapan pada Bill McCammonPelatih asal Amerika Serikat (AS) tersebut diharapkan dapat mematahkan tradisi buruk itu

BACA JUGA: Momentum Eksistensi Van Persie

Bagaimana dia menyikapi ekspektasi tinggi itu? Berikut petikan wawancaranya  dengan Bill


Beberapa pemain posturnya kecil

BACA JUGA: David Villa Ungguli Raul

Mungkin mereka kalah dibanding pemain negara lain
Sebenarnya, bagaimana Anda melihat tim ini?

Ada pemain yang tinggi, ada pula yang tak terlalu tinggi

BACA JUGA: MU-9 Digulung Persebaya 1927 di Tambaksari

Tapi itu tak masalah buat sayaMereka selalu menunjukkan kerja keras yang sangat hebat saat berlatihMereka memiliki passion yang luar biasaKalau mereka selalu berlatih ekstrakeras, mereka bisa mengalahkan musuh yang mungkin punya talenta lebih bagus.

Mana yang lebih penting antara kerja keras dan talenta pada diri pemain di timnas ini?

Kalau ada pemain yang memiliki perpaduan keduanya (kerja keras dan talenta), itu akan menjadi kombinasi yang sangat hebatTapi, saya memang selalu suka dengan pemain yang memiliki etos berlatih dan bertanding yang sangat tinggi

Banyak pelatih asing yang mendapatkan fasilitas bagusMereka juga tidur di hotelTapi Anda malah tidur satu mess dengan pemain timnasTak terganggu dengan hal itu?

Tidak ada masalah dengan hal ituSaya jadi lebih tahu tentang karakter para pemainBukan hanya saat di lapangan, tapi juga keseharian mereka ketika sedang tak berlatihSaya menganggap hal itu bagus untuk tim ini.

Sudah lama timnas putri tak mendapatkan medali di SEA GamesTapi, PB Perbasi mengharapkan agar timnas putri mampu mendapatkan perungguAnda terbebani?

Saya adalah orang yang selalu optimistis bagaimanapun keadaannyaYang pasti, saya datang untuk menang

Ini melenceng dengan tugas Anda sebagai pelatih timnasBagaimana jika nantinya ada klub di NBL Indonesia yang hendak mengontrak Anda sebagai pelatih?

Saya tak mau membagi konsentrasi saya dengan hal lainnyaSaya mendapat tugas yang menantang di timnasSaya akan mencurahkan apa yang saya bisa untuk timnasSetelah itu, kita lihat keputusan apa yang akan saya ambil setelah SEA Games nanti(ru/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Derrick Rose Sedikit Lagi MVP


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler