Casey Stoner Menang Lagi

Tapi, Lorenzo Tetap Pimpin Klasemen

Senin, 06 Juni 2011 – 14:18 WIB
BARCELONA - Pembalap Repsol Honda Casey Stoner terus memberikan sinyal peringatan pada para rivalnyaPembalap Australia itu menjadi orang pertama yang mampu meraih kemenangan beruntun di MotoGP musim 2011.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ketiga Stoner dari lima balapan yang sudah berlangsung musim ini

BACA JUGA: Tevez Mengaku Sudah Direstui Sheikh Mansour

Stoner mengalahkan duo tim pabrikan Yamaha, Jorge Lorenzo dan Ben Spies
Duo Yamaha finis berurutan di posisi kedua dan ketiga

BACA JUGA: Masa Depan GU Ditentukan Hari Ini

Sedangkan rekan setim Stoner, Andrea Dovizioso, mengakhiri balapan dengan finis di urutan empat, disusul pembalap Ducati Valentino Rossi dan pemegang pole position, Marco Simoncelli.

Sebelum menang di Catalunya, Stoner sudah memenangkan balapan di le Mans, Prancis
Dia juga menjadi yang pertama di balapan pembuka yang berlangsung di Qatar.

Meski memenangkan tiga dari lima balapan, posisi Stoner di klasemen pembalap masih berada di peringkat kedua

BACA JUGA: Kontrol Pemain Melalui BB

Dia berada di bawah LorenzoSetelah lima balapan, kedua pembalap terpaut tujuh poin (98-91).

Kegagalan Stoner segera mengudeta Lorenzo dari puncak tak lepas dari barisan pendukungnya yang tak kunjung maksimalPara pembalap Honda lainnya gagal memberikan jarak di antara Stoner dan LorenzoSehingga, Lorenzo masih bisa memberikan perlawanan meski tak bisa menjuarai balapan.

Di MotoGP Catalunya, Stoner kehilangan Dani Pedrosa yang absen karena cedera tulang selangkaDovizioso yang menjadi harapan berikutnya juga tak mampu menandingi duo YamahaSementara, Simoncelli juga tak kunjung mendapatkan konsistensi di hari balapan.

Pada balapan kemarin, Stoner menunjukkan diominasi yang sudah dipertontonkannya di sesi latihanSempat berada di posisi ketiga saat start di belakang Lorenzo dan Spies, dia baru mengambil alih pimpinan di lap keduaSelanjutnya, balapan berlangsung membosankan karena Stoner sama sekali tak terkejar, hingga masuk finis dengan keunggulan 2,4 detik dari Lorenzo.

Tapi, perebutan posisi terdepan bukannya tanpa dramaDi lap ke-12 ofisial lomba mengibarkan bendera putih sebagai sinyal peringatan perubahan cuacaGerimis mulai membasahi lintasan di beberapa bagianTak urung, hal itu membuat Stoner tegang.

"Saya terus membuat gap dan merasa nyaman melakukan itu, lalu hujan datang, itu mengganggu," ujar Stoner.

"Saya melakukan start dengan banyak kekhawatiranBakal ada hujan di beberapa bagian, dan setiap lap anda tidak tahu di tikungan mana hujan bakal turun dengan lebatItu memberikan tekanan yang tinggi selama balapan dan tetap bertahan di depan membuat saya sedikit gugup," tambahnya.

Di lain pihak, kekecewaan kembali menimpa SimoncelliPembalap Honda Gresini itu kembali menyia-nyiakan peluang untuk meraih podium perdananya musim iniSedangkan bagi Spies, hasil di Catalunya menjadi pengobat rasa rindunya untuk mewujudkan impian naik podium.

"Hasil yang hebat untuk saya dan timTim sudah memberikan dukungan sepanjang waktu untuk sayaMereka memercayai saya dan di akhir balapan hanya ada dua pembalap di depan sayaSaya harap, ini akan berlanjut," ujar Spies(ady/diq/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Boray FC Cari Pemain ke Spanyol


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler