Agenda Ujicoba Timnas U-23 Gagal

Selasa, 15 Februari 2011 – 14:30 WIB
JAKARTA - Rencana timnas U-23 untuk berujicoba sekali lagi, sebelum menghadapi Turkmenistan di leg pertama pra-kualifikasi Olimpiade 2012 pada 23 Februari mendatang, dipastikan batalIni setelah federasi sepak bola Malaysia dan Singapura menyatakan tidak sanggup memenuhi "tantangan" timnas Indonesia, dengan alasan tim mereka tidak siap.

"Mereka tidak siap dengan ajakan kita

BACA JUGA: Duo Singapura Susul Nova Tinggalkan Maung

Kami pastikan timnas U-23 tidak akan lagi mengadakan ujicoba dengan tim luar," kata Sekjen PSSI, Nugraha Besoes, ketika ditemui di kantor PSSI kemarin.

Rencana semula, jika Malaysia dan Singapura tidak bisa, Yongky Aribowo dkk akan berujicoba dengan Persija Jakarta pada Kamis lusa ( 17/2)
Tapi rencana itu ditolak pelatih Alfred Riedl

BACA JUGA: Safee Sali Datang, Duo Jepang Dibuang

Pelatih asal Austria itu takut pemainnya cedera, karena sudah tahu karakter permainan tim-tim Indonesia.

"Kalau uji tandingnya melawan tim luar, saya oke
Tapi dengan tim lokal saya tidak mau

BACA JUGA: Kerja Tim Verifikasi Tetap Sesuai Jadwal

Saya setuju tidak ada ujicoba dengan tim lokalSaya takut pemain cedera," cetus Riedl, usai memimpin latihan kemarin sore.

Mantan pelatih timnas Palestina itu menyatakan, sebagai ganti tidak ada lagi pertandingan ujicoba, maka dirinya akan lebih intensif lagi dalam memberikan porsi latihan"Tidak masalah tim tidak berujicoba lagiKami akan berlatih lebih keras," sambungnya.

Setelah berujicoba melawan timnas U-23 Hongkong, Rabu pekan lalu, Riedl mengungkapkan sudah mengetahui agak jelas gambaran kekuatan timnyaRiedl mengaku saat ini sudah mengantongi sekitar tujuh pemain yang akan masuk line up inti.

"Kami sudah mendapatkan tujuh atau delapan pemain, yang saya rasa sudah pastiTetapi untuk starting eleven-nya belum ada, karena beberapa masih belum dipastikan bisa mainBeberapa masih bermasalah dengan cederaKami akan gunakan satu minggu terakhir (sebelum pertandingan) untuk menentukan line-up nya," beber Riedl.

Sementara itu, setelah libur tiga hari, kemarin pagi timnas sudah mulai menjalani latihanLima pemain terlihat belum bergabung dengan timMereka adalah empat pemain asal Papua, Oktovianus Maniani, David Lali, Titus Bonay dan Engelberth Sani, serta Rahmat Latif.

Riedl mengaku memberikan keringanan kepada pemain asal Papua, karena keterbatasan jadwal penerbangan menuju Jakarta"Sebenarnya kami berikan waktu yang sama dengan pemain lain untuk berkumpul bersama keluarganya, tetapi masalahnya mereka menempuh perjalanan yang lebih panjangJadi, tidak masalahBesok (hari ini, Red) mereka akan datang," papar Alfred Riedl(ali)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kongres PSSI Mundur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler