Agnes Monica Rilis Single di AS

Sabtu, 31 Agustus 2013 – 16:47 WIB
Agnes Monica saat acara launching album "Agnez Mo" di Indomaret Convenience Point, Kemang, Jakarta, Jumat, (30/8). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos/JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Bertahun-tahun lalu Agnes Monica mengungkapkan keinginannya memiliki karir internasional. Dalam hitungan minggu, impian tersebut akan menjadi kenyataan. Sebab, cewek yang mengawali karir menyanyi sejak usia kanak-kanak itu bakal merilis single pertamanya di AS.

Berita menggembirakan tersebut diungkapkan Agnes ketika ditemui di Indomart Point Convenience Point, Kemang, Jakarta Selatan, kemarin (30/8). Cewek 27 tahun itu sedang berada di Jakarta untuk merilis Agnez Mo, albumnya untuk Indonesia. Dia tiba tiga hari lalu dan akan berada di sini hingga sepekan mendatang, lalu kembali ke Los Angeles, AS.

BACA JUGA: Agnes Monica Siap Rilis 10 Lagu Berbahasa Inggris

’’Sebentar lagi,’’ kata Agnes ketika ditanya kapan rilis single terbarunya di AS. ’’Benar-benar sebentar lagi. Dalam hitungan minggu,’’ lanjutnya lalu tersenyum. Karena itu, dirinya hanya sebentar berada di tanah air. Dia harus segera kembali ke AS untuk persiapan rilis single internasional tersebut.

Beberapa bulan terakhir, pelantun Walk itu sudah mencicil persiapan seperti audisi penari hingga pembuatan klip video dengan Timbaland. ’’Soal audisi dan music video dengan Timbaland, itu semua benar,’’ lanjut Agnes.

BACA JUGA: Joget Caisar Bisa Gantikan Gangnam Style

Dia juga menceritakan pembuatan klip video itu. Rencananya, dia menggunakan baju yang terinspirasi baju tradisional Indonesia, dodotan. ’’Baju dodot itu kan kesannya klasik dan seksi. Saya ingin di klip video single saya pakai itu,’’ terangnya.
 
Namun, ternyata baju tersebut tertahan di bea cukai AS. Banyak administrasi yang harus diurus. ’’Bajunya kan banyak aksesorinya. Mereka tanya detail itu untuk apa. Harus isi form segala macam,’’ ungkap Agnes. Saat itu sudah hari Jumat di AS. Sementara itu, syuting dilakukan pada Minggu. Sabtu dan Minggu kantor di sana tutup.

’’Saya dan tim sudah panik dan sempat berpikir untuk menghilangkan scene yang pakai baju itu. Tapi, akhirnya baju tersebut bisa sampai di lokasi syuting sejam sebelum take,’’ ungkapnya.

BACA JUGA: Cherrybelle Tak Kenal Lelah

Menurut Agnes, urusan itu bisa beres berkat bantuan Duta Besar Indonesia untuk AS Dino Patti Djalal. Agnes memang meminta bantuan. Segala persiapan dilakukan Agnes dan timnya dengan begitu keras untuk album internasional perdananya.

Dalam album internasional itu, selain Timbaland, Agnes bekerja sama dengan banyak musisi dunia seperti TI, rapper. ’’Selain dua nama itu, ada Brian White dan Russel Simmons. Dan satu kata lagi yang jadi clue album internasional saya adalah Coke Bottle,’’ ujar Agnes.

Brian White adalah seorang aktor AS. Sementara itu, Russel Simmons merupakan pendiri label hip hop Def Jam, label rekaman yang kini dipimpin Jay-Z.

Di Indonesia, Agnes kini tidak lagi bergabung dengan major label. Dia memiliki label sendiri yang diberi nama Entertainment Incorporated yang didirikan bersama kakaknya, Steve Muljoto, pada 2011. ’’Untuk mengejar karir di sana, memang lebih fleksibel seperti itu. Sebab, jika masih terikat kontrak di sini, agak sulit,’’ jelasnya.

Dari segi proses kreatif, Agnes merasa lebih nyaman dan enjoy begini. Sebab, idealismenya terwujud. Dia pun memastikan semua lagu dalam albumnya adalah lagu yang memang dia inginkan.

’’Beda dengan saat di major label dulu. Sekarang saya bisa bilang, lagu dalam album Agnez Mo, atau nanti lagu-lagu dalam album internasional, adalah lagu yang benar-benar saya mau. Tidak ada lagu titipan demi alasan komersial,’’ tegasnya. (jan/c5/any)

BACA ARTIKEL LAINNYA... JLo Dibayar Rp192 Miliar untuk Juri American Idol


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler