Agum Semangati Timnas PSSI U-23

Rabu, 18 Mei 2011 – 08:36 WIB
KUNJUNGAN : Ketua Komisi Normalisasi (KN) PSSI, Agum Gumelar, saat mengunjungi skuad Timnas U-23, di Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, kemarin. Foto: */JPPhoto

BANDUNG-Ketua Komite Normalisasi (KN) PSSI, Agum Gumelar mengunjungi para atlet  yang tergabung dalam Program Indonesia Emas (Prima) di Pusdikpassus, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, kemarinSecara khusus, ia menyemangati Timnas PSSI U-23, yang menargetkan raihan emas di ajang SEA Games 2011.

Komandan Latihan Letkol TNI Inf Richard Tampubolon mengatakan, Agum Gumelar mengunjungi para atlet selama 1 jam

BACA JUGA: Pemain LPI di Timnas Masih Tanda Tanya

Menurutnya, Agum telah menyampaikan rasa terima kasih kepada Kopassus yang telah memberikan pelatihan ala militer kepada semua atlet
"Beliau sebagai mantan Kopassus sangat bangga kepada kami atas pelatihan yang diberikan Koppassus kepada atlet Prima ini," jelas Richard lagi.

Bahkan lanjut Richard, Agum sempat memberikan semangat kepada Timnas U-23 untuk bisa menjadi juara di ajang Sea Games nanti, apalagi timnas U-23 berpeluang besar menjadi juara karena Indonesia sebagai tuan rumah Sea Games.   

"Beliau mengunjungi seluruh atlet di sini dan berpesan agar para atlet lebih semangat untuk menjadi yang terbaik karena semua atlet kita berpeluang menjadi juara apalagi Sea Games digelar di Indonesia (Jakarta dan Palembang)," tambahnya.

Meski Selasa (17/5) adalah hari libur, namun seluruh atlet Prima yang sedang digembleng di Kopassus Batujajar tetap menjalani latihan

BACA JUGA: Tolak Indikasi Main Mata

Menurut Richard latihan pembentukan karakter tetap dijalani meskipun sedang libur.   

"Kita baru pulang dari Lembang
Besok (Rabu, 18/5) dan Kamis (19/5) latihan latihan di Batujajar, Kamis nanti sekaligus penutupan Satlak Prima yang direncanakan pukul 09.00 pagi," terangnya lagi.     

Program Satlak Prima sengaja dilakukan di Kopassus kepada para atlet yang akan berjuang diajang Sea Games 2011 nanti guna membentuk karakter atlet, terutama pembinaan terhadap mental para atlet.     

Program Prima dilakukan secara bertahap (sebanyak 10 gelombang) kepada semua atlet dan sejumlah official, termasuk pelatih dari berbagai cabor yang akan bertarung di Sea Games nanti

BACA JUGA: Pedrosa Terancam Absen di Kandang Sendiri

Adapun cabor yang mengikuti program Prima ini adalah sepakbola, pencak silat, renang, futsal, tenis meja, golf, layar, baseball, dan bowling.(ytn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingatkan TNI Tak Recoki PSSI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler