Pemain LPI di Timnas Masih Tanda Tanya

Rabu, 18 Mei 2011 – 08:18 WIB
Irfan Bachdim (kanan) dan Jefrey. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
JAKARTA - Nasib pemain Liga Primer Indonesia (LPI) untuk memperkuat timnas Indonesia ternyata masih tanda tanyaBisa atau tidaknya Andik Vermansyah dkk berkostum Merah Putih, tergantung kepada kebijakan pengurus baru PSSI yang akan terpilih pada kongres 20 Mei nanti.

Sementara ini keberadaan LPI memang sudah diakomodir KN selaku acting Exco PSSI

BACA JUGA: Tolak Indikasi Main Mata

"Dalam aturan FIFA, tiap satu federasi hanya ada satu kompetisi tertinggi
Tidak boleh ada dua," kata Iman Arif, deputi bidang teknik Badan Tim Nasional (BTN) kepada media ini kemarin.

Iman mengaku terus mencari informasi ke FIFA terkait keberadaan LPI

BACA JUGA: Pedrosa Terancam Absen di Kandang Sendiri

Sebab jika nanti terlanjur ada pemain LPI yang dimainkan untuk timnas, tapi tiba-tiba ada yang mempermasalahkan di belakang hari, maka timnas akan dikenai sanksi.

"Karena itu, kita tunggu saja bagaimana keputusan pengurus baru nanti
Apakah LPI akan dijadikan semacam turnamen resmi, atau seperti apa

BACA JUGA: Ingatkan TNI Tak Recoki PSSI

Yang penting harus di bawah PSSI," lanjut Iman.

Saat ini ada 17 pemain LPI yang dipanggil seleksi pembentukan skuad SEA Games 2011Sekarang mereka tengah digembleng mentalnya lewat program character building yang digelar di Batujajar, Jawa BaratSebelum berlaga di SEA Games November mendatang, pada 18-23 Juli timnas U-23 terlebih dulu akan berlaga di Piala AFF U-23 yang digelar di Gelora Jakabaring Palembang.

Sementara itu, program character building berakhir lebih cepat dari rencana sebelumnyaRencana awal, program dari Satlak Prima itu baru akan berakhir pada 21 MeiTapi dengan beberapa pertimbangan, character building untuk skuad timnas akan diakhiri besok (19/5).

Kemarin, di tengah suasana memanas menjelang kongres, Ketua Komite Normalisasi (KN) Agum Gumelar dan beberapa anggotanya meninjau langsung pelaksanaan kongres.

"Tadi saya sampaikan mengenai perkembangan yang terjadi kepada para pemain di sanaSaya berpesan kepada mereka untuk tidak terpengaruh dengan apa yang terjadi," kata Agum GUmelar di kantor PSSI kemarin sore"Saya tekankan kepada mereka untuk tetap fokus berlatihIni semua demi kehormatan bangsa," lanjut mantan Danjen Kopassus ini.

Setelah selesai mengikuti program character building, para pemain akan dikembalikan lagi ke klubnya masing-masingAkhir Juni, pemain akan dipanggil lagi untuk persiapan turun di ajang Piala AFF U-23Pemusatan latihan menyongsong Piala AFF U-23 kabarnya akan digelar di Malang(ali)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Busquets Bebas dari Tuduhan Rasis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler