Agung Anggap Tommy Tak Pengaruhi Kekuatan

Jumat, 11 September 2009 – 20:03 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Agung Laksono, mengatakan majunya Tommy Soeharto sebagai salah seorang calon Ketua Umum Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional (Munas) VIII yang akan berlangsung 4 hingga 7 Oktober mendatang di Kota Pekanbaru, Riau, merupakan hak dari Tommy SoehartoSoal bagaimana jadinya, sepenuhnya sangat tergantung dari keputusan peserta Munas nantinya.

"Soal maju sebagai calon, itu haknya Tommy dan kelak akan ditentukan oleh semua peserta Munas

BACA JUGA: JK: Tommy Harus Penuhi Syarat

Yang harus dicermati adalah syarat-syarat yang dia penuhi atau tidak," kata Agung Laksono, di DPR RI, Jakarta, Jumat (11/9).

Proses pencalonan dan pemilihan Ketua Umum Golkar, lanjut Agung, bukan soal Tommy atau siapapun
Semua dikembalikan saja kepada mekanisme yang mengaturnya

BACA JUGA: Baru Dilantik, Sudah Pengen ke Jakarta

"Jika semua syarat terpenuhi, tentu akan jadi bahan pertimbangan dari seluruh peserta Munas
Demikian juga halnya, jika masih ada hal-hal yang belum terpenuhi oleh para kandidat, akan dimintakan klarifikasi dari masing-masing kandidat nantinya," katanya.

Ditanya soal akan terjadinya perubahan konstelasi dengan keikutsertaan Tommy Soeharto sebagai calon Ketua Umum, Agung yang juga Ketua DPR itu menegaskan bahwa tidak akan terjadi perubahan konstelasi kekuatan yang saat ini mulai mengkristal

BACA JUGA: Tommy Janjikan Golkar jadi Oposisi

"Saya tidak melihat ke sana, karena yang memilih Ical sudah confirm dari awalJadi tidak akan berubah secara signifikan," ucapnya pula.

Terkecuali menurut Agung, di beberapa DPD II Golkar yang saat ini terkelompok dalam swing voters dan mungkin belum tahu hendak memilih siapaNamun katanya lagi, hasil survei menunjukkan kandidat Aburizal Bakry (Ical) memperoleh dukungan 54 persen, sementara Surya Paloh masih jauh tertinggal, sekitar 30-32 persen saja"Sisanya sekitar 14 hingga 16 persen bisa saja lari ke Ical atau ke TommyYang sudah confirm, saya kira tidak akan berubah, baik ke Surya Paloh atau Ical," tegasnya(fas/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Konsentrasi di DPR RI, Ketua Partai Demokrat Sulsel Mundur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler