Agung Laksono Masih Konsisten untuk Islah dengan Ical

Selasa, 06 Januari 2015 – 12:33 WIB
Agung Laksono Masih Konsisten untuk Islah dengan Ical. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Golkar versi Munas Jakarta, Agung Laksono menyampaikan pihaknya masih konsisten untuk proses islah dengan kubu Aburizal Bakrie (Ical). Ini disampaikan saat bersilaturahmi ke PP Muhammadiyah, Selasa (6/1).

Saat dijamu oleh Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, Agung menyampaikan bahwa Mahkamah Partainya yang merupakan ex Munas 2009 sudah expired. Karena itu dalam penyelesaian konflik diupayakan lewat islah, bersamaan dengan proses di Pengadilan.

BACA JUGA: Kemenlu Siapkan Notifikasi untuk WNA Penumpang AirAsia

"Mereka (kubu Aburizal Bakrie) juga menyetujui dan berdamai selama waktu 60 hari. Andaikan ditengah proses peradilan islah bisa tersepakati. Keputusan islah bisa jadi pertimbangan dari pengadilan," kata Agung.
 
Agung juga mengakui, ada beberapa hal yang mesti diselesaikan dan dipersiapkan seperti Pilkada. Namun Agung meyakinkan proses islah tidak akan mengganggu persiapan Pilkada tersebut.

"Kami sampaikan pada Pak Din bahwa perselisihan ini tak mengganggu Pilkada. Reformasi akan Kami lanjutkan dalam perbaikkan-perbaikkan," jelas Agung Laksono.

BACA JUGA: KPK Periksa Dirut PD Sumber Daya untuk Fuad Amin

Penyampaian Agung ditanggapi oleh Din dengan menekankan agar islah segera bisa dicapai. Di luar itu, Muhammadiyah sebagai organisasi tidak bisa ikut campur.

"Muhammadiyah tidak etis kalau memasuki wilayah persoalan domestik Partai lain termasuk Partai Golkar. Kecuali kalau dari segi agama, Muhammadiyah mendorong adanya islah," tandasnya.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Din Syamsuddin Sanjung Agung Laksono

BACA ARTIKEL LAINNYA... 8 Ustaz Berdoa Sekaligus Usir Jin Penghambat Evakuasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler