Agus Harimurti Yakin Bisa Mengatasi Pengangguran di Ibu Kota

Senin, 14 November 2016 – 05:43 WIB
Agus Harimurti dan Sylviana Murni. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono bersama pasangannya, calon Wakil Gubernur Sylviana Murni menggelar tatap muka bersama warga di Gelanggang Olah Raga Remaja Jakarta Utara, Minggu (13/11).

Dalam kesempatan itu, Agus menyampaikan programnya dalam mengatasi pengangguran, kemiskinan, dan kesenjangan yang terjadi di ibu kota selama ini.

BACA JUGA: Sandiaga Resmikan Posko Pemenangan Anak Muda, Relawan Asik

"Banyak dari saudara kita yang masih menganggur. Mereka ingin segera mendapatkan pekerjaan, mereka ingin mendapatkan bantuan modal untuk menjalankan usahanya," ujarnya. 

Putra pertama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono tersebut menjelaskan, program yang akan dijalankannya apabila terpilih memimpin Jakarta periode 2017-2022 antara lain pengentasan kemiskinan, termasuk mengurangi angka pengangguran.

BACA JUGA: Maruarar Sirait Elus Dadang Duet dengan Bima Arya

"Kami akan memulai dengan pelatihan kerja dan kewirausahaan. Memberikan bantuan dana bergulir sebagai modal untuk memulai usahanya," ungkap Agus.

Dia pun mengaku sudah menghitung APBD DKI Jakarta dan hasilnya ternyata anggaran daerah memiliki kemampuan untuk memberikan dana bergulir kepada unit usaha dan koperasi di seluruh ibu kota.

BACA JUGA: AHY Janjikan Dana Rp 50 Juta untuk Usaha, Mau?

"Kami berikan bantuan modal untuk satu unit usaha secara bergulir sebanyak Rp 50 juta," pungkas Agus. (wah/rmol/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mulai Besok, Warga Bisa Ngobrol Sama Ahok di Rumah Lembang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler