AHM Lanjutkan Pendidikan Vokasi Industri ke SMKN 3 Kaltara

Jumat, 14 Desember 2018 – 05:00 WIB
Penandatanganan MoU Kurikulum Teknik dan Bisnis Motor (KTBSM) Astra Honda di SMK Negeri 3 Tanjung Selor, Kaltara. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, KALTARA - Menutup tahun 2018, PT Astra Honda Motor (AHM) terus menggiatkan program pendidikan vokasi industri ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) hingga di provinsi ke-34 Indonesia.

Pengimplementasiannya ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) untuk penerapan Kurikulum Teknik dan Bisnis Motor (KTBSM) Astra Honda di SMK Negeri 3 tanjung Selor, Kalimantan Utara, Kamis (13/12).

BACA JUGA: Buruan, Honda Mobilio dan BR-V ada Diskon Rp 25 Juta

Langkah tersebut menjadi target AHM dalam perluasan pengembangan pendidikan vokasi indistri di seluruh Indonesia.

Kegiatan diikuti dengan penyerahan donasi dua unit sepeda motor Honda, modul penunjang dan bantuan special tools dari AHM. Termasuk pelatihan dan sertifikasi tenaga pendidik.

BACA JUGA: Uji Nyali Honda PCX Sejauh 1.400 Km Rampung, Ini Hasilnya

Melalui kerja sama itu, SMK Negeri 3 Tanjung Selor, Kaltara selanjutnya akan dalam pendampingan dari main dealer Astra Honda Balikpapan selama pengimplementasian KTBSM Astra Honda.


Peninjauan laboratorium praktik KTBSM Astra Honda di SMKN 3 Kaltara

BACA JUGA: Hasil Pembalap Indonesia Binaan Astra Honda di Level Dunia

Tidak saja mempersiapkan lulusan SMK memiliki standar keahlian di industri, tapi AHM juga mendukung gerakan kemandirian lulusan SMK bisa membuka lapangan kerja sendiri melalui program Astra Honda Youthpreneurship.

"Pengembangan kami dalam program pendidikan vokasi industri ini tidak lagi sekadar menyiapkan lulusan SMK yang kompeten untuk kebutuhan industri, tapi juga mengarah pada dukungan kemandirian membuka peluang usaha sendiri lewat program Astra Honda Youthpreneurship," papar Direktur HR, GA, IT, SI AHM Markus Budiman, saat ditemui di Tanjung Selor, Kaltara.

Penandatanganan MoU penerapan Kurikulum Teknik dan Bisnis Motor (KTBSM) Astra Honda di SMK Negeri 3 Tanjung Selor, Kaltara melengkapi 41 SMK binaan AHM di Kalimantan dan 686 SMK TBSM Astra Honda di seluruh Indonesia. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Honda CBR150R Baru Menuju Tangerang, Cek Daftar Harganya


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler