Ahmad Ali Krim Tim Kesehatan dan Bansos Bagi Korban Banjir di Sulteng.

Jumat, 06 September 2024 – 22:23 WIB
Calon Gubernur Sulawesi Tengah Ahmad Ali bersama bakal Calon Wakil Gubernur Abdul Karim Aljufri mengunjungi masyarakat yang terdampak banjir di Desa Sausu Piore, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, Jumat (6/9). Foto: Source for jpnn

jpnn.com, PARIGI MOUTONG - Calon Gubernur Sulawesi Tengah Ahmad Ali bersama bakal Calon Wakil Gubernur Abdul Karim Aljufri mengunjungi masyarakat yang terdampak banjir di Desa Sausu Piore, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, Jumat (6/9).

Dalam kunjungan itu, Ahmad Ali bersama rombongan menghadirkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis. Masyarakat yang terdampak banjir juga mendapatkan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako.

BACA JUGA: Ahmad Ali-Abdul Karim Mengaku Maju Pilkada Sulteng atas Mandat Prabowo

“Kunjungan kami ke sini tidak ada kaitannya dengan urusan politik. Ini murni urusan kemanusiaan,” ungkap Ahmad Ali.

Anggota DPR RI dua periode itu mengaku punya perhatian khusus terhadap kebencanaan di daerah ini. Menurut dia, pemerintah setempat harus memiliki program khusus untuk menangani kebencanaan.

BACA JUGA: Bila Jadi Gubernur, Ahmad Ali Pastikan Tak Ada Jalan Berlubang di Sulteng

“Kami tahu, di Sulawesi Tengah ini banyak sekali daerah yang jadi langganan bencana, terutama banjir. Tetapi mitigasinya belum berjalan dengan baik, ke depan pemerintah harus mengerjakan ini. Kemudian, bagaimana agar bencana yang terjadi tidak menggangu perekonomian masyarakat, terutama petani,” kata dia.

Seperti diketahui, banjir kembali melanda wilayah Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah pada Selasa (3/9).

BACA JUGA: Survei LKPI: Elektabilitas 53,7 Persen, Dendi Suryadi-Alif Potensi Menang di Pilkada Kukar

Banjir tidak hanya merendam sejumlah rumah warga di Desa Sausu Piore, tetapi juga merendam persawahan masyarakat. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 3 Berita Artis Terheboh: Olla Ramlan dan Herjunot Ali Pacaran? Irish Bella: Sudah Selesai


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler