Ahmad Dhani dan Neno Warisman Ingin Dicatat dalam Sejarah?

Rabu, 29 Agustus 2018 – 08:12 WIB
Ahmad Dhani santai di lobby hotel Majapahit hingga waktu check out setelah digeruduk massa penolak deklarasi #2019GantiPresiden. Foto: Aryo Mahendro/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ujang Komarudin menilai, ada keuntungan tersendiri bagi aktivis #2019GantiPresiden jika pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang di Pilpres 2019.

Paling tidak, Ratna Sarumpaet, Neno Warisman, Ahmad Dhani, dan Mardani Ali Sera bakal dianggap berjasa.

BACA JUGA: Neno Warisman Bantah Berstatus Kader PKS

"Mereka bisa saja menjadi orang-orang yang bersejarah di Indonesia karena mampu menumbangkan petahana dengan gerakan #2019GantiPresiden," ujar Ujang kepada JPNN, Selasa (28/8).

Pengajar di Universitas Al Azhar Indonesia ini menilai, para aktivis gerakan #2019GantiPresiden bisa saja mendapatkan tempat khusus di kubu Prabowo-Sandi nantinya.

BACA JUGA: Lagi, Dhani dan Neno Akan Deklarasi #2019GantiPresiden

Meski demikian, para aktivis juga memiliki risiko jika di Pilpres 2019 yang menang adalah pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Terbuka kemungkinan masyarakat akan mengucilkan para aktivis tersebut.

BACA JUGA: Memalukan Jika Mardani dan Neno Tak Paham Makna Konstitusi

BACA JUGA: Neno Ngeles Begini soal Penggunaan Mikrofon Lion Air

"Intinya, itu pilihan politik mereka. Semua ada risikonya. Tentu saja yang menentukan adalah hasil akhir," pungkas Ujang. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kemenhub Layangkan Teguran Kepada Lion Air


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler