Ahmad Muzani: Gerindra Besar karena Kepercayaan Rakyat

Sabtu, 28 Agustus 2021 – 22:45 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menghadiri Rapat Koordinasi DPD Partai Gerindra Bangka Belitung. Foto: Istimewa.

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menghadiri Rapat Koordinasi DPD Partai Gerindra Bangka Belitung. 

Muzani dalam kesempatan itu menyampaikan beberapa hal penting untuk diperhatikan seluruh kader Partai Gerindra. 

BACA JUGA: Pimpinan MPR Ahmad Muzani Minta Pemerintah Menjamin Kehidupan Yatim Piatu Terdampak Covid-19

Dia menjelaskan menjelang Pemilu 2024, Partai Gerindra harus terus melakukan konsolidasi. 

Menurutnya, kemenangan Gerindra di Pemilu 2019 sebagai partai terbesar kedua secara nasional, merupakan hasil kerja keras dan dedikasi tinggi dari seluruh elemen kader partai. 

BACA JUGA: Nasihat Gus Baha untuk Ahmad Muzani Gerindra

Dia menyatakan bahwa hal itu tidak terlepas dari dukungan dan kepercayaan seluruh rakyat Indonesia.  

"Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan kepada Partai Gerindra sebagai partai terbesar kedua berdasarkan suara nasional. Ini berkat kerja keras dari semua kader Gerindra mulai dari ranting, PAC, DPC, DPD, hingga DPP termasuk para caleg yang telah memberikan keyakinan kepada rakyat Indonesia dan akhirnya partai dipercayai," kata Muzani, Sabtu (28/8). 

BACA JUGA: Prabowo ke Presiden Jokowi: Kita Tidak Usah Ragu-ragu, Pak

Oleh karena itu, Muzani meminta seluruh kader Gerindra, baik yang ada di parlemen maupun eksekutif, untuk tidak mengecewakan rakyat yang sudah kepercayaan. 

Sebab, kata dia, di mana pun posisi tersebut, tujuan utamanya adalah rakyat. 

Menurutnya, posisi, jabatan, dan pangkat hanyalah alat untuk mencapai tujuan rakyat, bangsa, dan negara.  

"Oleh karena itu, jangan sekali-kali kita berpaling dari tujuan itu. Kita semua berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat, dan tujuan perjuangan kita untuk rakyat,” kata wakil ketua MPR RI.

Muzani juga kembali mengingatkan kepada kader terkait pesan yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

“Berkali-kali Ketua Umum Partai Gerindra Pak Prabowo selalu mengingatkan kita bahwa kekuatan perjuangan kita adalah dukungan dari rakyat. Jangan menjauhi apalagi mengkhianati mereka," ujar Muzani dalam keterangan tertulisnya. 

Dia mengingatkan jabatan yang disandang ketua DPD Gerindra Babel sebagai gubernur, maupun anggota DPRD lainnya harus digunakan bagi kemaslahatan masyarakat provinsi tersebut.

Dengan begitu, ujar dia, maka Gerindra sebagai partai politik telah mencetak pemimpin yang mampu berbuat kebaikan dan memberi jalan keluar atas kesulitan dan masalah yang dihadapi oleh rakyat 

Jika itu yang dilakukan, maka kontribusi yang diberikan oleh Partai Gerindra sangatlah besar artinya. 

Oleh karena itu, upaya untuk terus mencetak pemimpin di legislatif dan eksekutif yang berorientasi kepada kepentingan bangsa dan negara akan terus dilakukan dalam perjuangan politik Gerindra. 

"Itu sebabnya, kami semua ingin Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Gerindra Pak Prabowo dalam Pilpres 2024 maju sebagai calon presiden. Karena kita ingin memberi bakti yang lebih besar dalam jabatan eksekutif pemerintahan bagi kemaslahatan bangsa dan negara, yakni keadilan kemakmuran untuk semua rakyat Indonesia," jelas Muzani. 

Dia berpesan jajaran Gerindra untuk terus melakukan penguatan diri, dari mulai tingkat desa atau ranting sampai pusat. 

Yang juga tidak boleh dilupakan perjuangan masa kini, kata Muzani, adalah memanfaatkan media sosial sebagai alat perjuangan. 

Kalau itu terjadi, maka Gerindra akan menjadi kekuatan politik yang didukung rakyat. 

"Nantinya, Gerindra besar karena adanya support dan basis yang kuat dari pendukungnya. Bukan karena sebuah pencitraan yang dibungkus seolah-olah sebagai sebuah kenyataan padahal kosong. Gerindra tidak ingin membangun pencitraan yang tidak mencerminkan realita dari kekuatan yang tidak dimilikinya," ujar ketua Fraksi Gerindra DPR RI itu.

Muzani mengatakan Gerindra tidak ingin membangun kekuatan partai politik yang seolah-olah besar, tetapi tidak mendapatkan dukungan rakyat hanya karena kebutuhan pencitraan. 

“Karena itu, kita harus tidak boleh puas dalam merasa menjadi orang baik. Namun, kita harus terus berusaha menjadi orang baik. Meskipun resikonya sering jatuh dan kita harus tetap semangat untuk bangun kembali dan memulai kebaikan," imbuh Muzani di hadapan kadernya.  

Pada kesempatan tersebut, Muzani juga menghadiri peresmian dimulainya pembangunan Sekretariat DPD Gerindra Babel. 

Turut hadir Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan dan anggota DPR RI Fraksi Gerindra Prasetyo Hadi serta jajaran DPP Partai Gerindra lainnya.

Diharapkan dari kantor ini menjadi tempat bagi rakyat Babel untuk menyampaikan berbagai aspirasi politik bagi perjuangan Gerindra dan melahirkan calon pemimpin yang dapat menyelesaikan atas masalah yang dihadapi masyarakat Babel. (boy/jpnn) 

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler