Ahok Berharap Tetap Gandeng Djarot di Pilgub DKI

Selasa, 23 Februari 2016 – 01:32 WIB
Basuki T Purnama alias Ahok. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri lagi pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun depan. Ahok bahkan sudah punya gambaran tentang bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya.

Ahok berharap dirinya tetap bisa bersama kader PDIP yang juga Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat. “Saya udah katakan kalau memang PDIP izinkan dengan Pak Djarot, ya maju dengan Pak Djarot,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (22/2).

BACA JUGA: Amran Sinaga Menyerahkan Diri, Begini Sikap Mendagri

Mantan bupati Belitung Timur itu menyatakan, komunikasinya dengan PDIP berlangsung dengan baik. Meski demikian, Ahok juga menemui kendala.

Menurutnya, PDIP tak mau mendukung Teman Ahok yang dikenal sebagai relawan pendukung bekas anggota DPR dari Golkar itu. Sebab, PDIP merasa bisa mengusung calon sendiri dengan jumlah kursi yang mereka miiki.

BACA JUGA: Jakartakeren-nya Bang Idrus Sudah Populer di Masyarakat

Sementara Teman Ahok memberikan dukungan ke suami Veronica Tan itu karena khawatir nantinya tidak ada partai yang mau mengusungnya sehingga bisa maju melalui jalur perseorangan. Meski demikian Ahok menegaskan, komunikasi  politik terus dilakukan. “PDIP dengan Teman Ahok saya kira akan berkomunikasi,” ungkap Ahok.(gil/jpnn)

BACA JUGA: Terpaksa, Mendagri Lantik Bupati Konsel di Jakarta

BACA ARTIKEL LAINNYA... Draft Revisi UU Pilkada Segera Masuk Senayan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler