Ahok Dijerat Polisi, Projo: Bukti Jokowi Tak Mengintervensi

Rabu, 16 November 2016 – 14:28 WIB
Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Relawan pendukung Presiden Joko Widodo yang tergabung dalam organisasi Projo mengapresiasi langkah Polri yang cekatan dan transparan dalam menangani kasus dugaan penodaan agama yang menyeret Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok.

Menurut Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi, langkah Polri menaikkan penyelidikan kasus penodaan agama ke tahap penyidikan telah mementahkan tudingan miring bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengintervensi proses hukum atas Ahok.

BACA JUGA: Bang, Saya Mungkin Akan Menjadi Tersangka

“Langkah Polri membuktikan pemerintah tidak mengintervensi proses penegakan hukum,” ujar Budi dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (16/11).

Pendukung Jokowi sejak di pilkada DKI 2012 itu menegaskan, dengan adanya Polri yang cepat, transparan dan berkeadilan dalam kasus Ahok, maka semestinya semua pihak bisa menghormati proses hukum yang berjalan. Menurut Budi, masyarakat sebaiknya tak berbondong-bondong turun ke jalan lagi demi menuntut Ahok diadili.

BACA JUGA: Pengamat: Ahok Tersangka, Redam Gejolak

Budi menambahkan, seluruh komponen masyarakat hendaknya menahan diri dan tidak terjebak dalam hiruk pikuk politik yang malah mengeruhkan suasana. “Serahkan saja seluruh proses hukum kepada pihak yang berwajib,” tegasnya.

Yang tak kalah penting, sambung Budi, semua komponen masyarakat hendaknya tetap bersatu dalam keberagaman. “Kami mengimbau kepada semua pihak untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatkan terus kehidupan yang toleran dan damai,” pungkasnya.(ara/jpnn)

BACA JUGA: Polri Jerat Ahok, Inilah Efek Positif dan Negatifnya

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pentolan FPI Ini Sedikit Kecewa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler