Ahok: Lagu Iwan Fals Ini Sangat Membekas di Hati Saya

Senin, 19 Desember 2016 – 17:57 WIB
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan ‎Djarot Saiful Hidayat saat hadir di rumah Lembang. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan ‎Djarot Saiful Hidayat menghadiri acara Deklarasi Perempuan BaDja (Basuki-Djarot) bertajuk 'Basuki-Djarot Untuk Perempuan Jakarta' di Gedung Smesco, Jakarta, Senin (19/12).

Pria yang terkenal dengan panggilan Ahok ini sempat bernyanyi dalam acara tersebut. Mantan Bupati Belitung Timur tersebut menyanyikan lagu berjudul Ibu yang dipopulerkan Iwan Fals. Ahok memiliki alasan khusus menyanyikan lagu itu.

BACA JUGA: Sandiaga: Biarkan Allah yang Membalas

"Saya temukan lagu Iwan Fals, Ibu, saya merasa cocok banget dengan perjalanan ibu saya. Lagu itu sangat membekas di hati saya," kata Ahok. 

Lirik yang dinyanyikan adalah 'ribuan kilo jalan yang kau tempuh, lewati rintang untuk aku anakmu. Ibuku sayang masih terus berjalan, ‎walau tapak kaki, penuh darah... penuh nanah. Seperti udara kasih yang engkau berikan, tak mampu ku membalas...ibu...ibu'

BACA JUGA: 900 Personel TNI dan Polisi Bersenjata Siaga di Banten

Ahok mengaku ingat ketika kecil, dirinya tidak mau ke sekolah saat ibunya sakit. 

"Karena takut ibu saya meninggal," ucap suami Veronica Tan tersebut. 

BACA JUGA: Inilah Alasan Ribuan Kaum Hawa Ini Mendukung Ahok-Djarot

Selain itu, Ahok ‎ingat perjuangan sang ibu untuk mengawas kebun. 

"Ibu saya mesti jalan untuk ngawasin kebun. Kalau saya mengenang itu tanggungjawab paling berat," ungkap Ahok. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wuiih...Anies-Sandi Dapat Dukungan dari Ratusan "Bidadari"


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler