Ahok: Saya Minta Maaf Jika Terkesan Memojokkan Beliau

Rabu, 01 Februari 2017 – 15:30 WIB
Ketua MUI Maa'ruf Amin, saat hadir untuk menjadi saksi pada sidang Ahok, Selasa (31/1). Foto: Pool/Isra Triansyah/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Terdakwa perkara dugaan penodaan agama ‎Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan klarifikasi mengenai sikapnya terhadap Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin dalam proses persidangan kasus dugaan penistaan agama kemarin, Selasa (31/1).

Dalam klarifikasinya, Ahok menyatakan, proses yang terjadi di persidangan merupakan‎ langkah dia untuk mencari kebenaran. Meski begitu, dia menyampaikan permintaan maaf kepada Ma'ruf.

BACA JUGA: Ada Surat Permintaan Maaf Ahok ke KH Maruf, Nih Isinya

"Saya meminta maaf kepada KH Ma'ruf Amin apabila terkesan memojokkan beliau," kata Ahok dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/2).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menyatakan, Ma'ruf dihadirkan oleh jaksa penuntut umum dalam kapasitas sebagai ketua MUI. Ahok pun mengaku, menghormati sosok Ma'ruf.

BACA JUGA: Ahok: Saya Tidak Akan Laporkan Maruf Amin

"Saya mengakui beliau juga sesepuh NU dan saya menghormati beliau sebagai sesepuh NU, seperti halnya tokoh-tokoh lain di NU, yakni Gus Dur, Gus Mus, dan tokoh-tokoh yang saya hormati dan panuti," ucap Ahok.

‎Dalam klarifikasinya, Ahok memastikan tidak akan melaporkan Ma'ruf ke kepolisian. ‎Mantan politikus Golkar dan Gerindra ini menyatakan, yang akan dipolisikannya adalah para saksi pelapor.

BACA JUGA: Sikap Lembaga Dakwah PBNU, Ahok Sudah Menyerang Pribadi

Sementara, Ma'ruf bukanlah saksi pelapor. "Beliau seperti saksi dari KPUD yang tidak mungkin dilaporkan" ungkap Ahok. (gil/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saya Juga Kaget Ditanya Media Soal Laporkan Ketua MUI


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler