Ahok Segera Ajukan Pengganti Sarwo ke Presiden

Jumat, 12 Juni 2015 – 07:08 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sudah melakukan tes independensi guna mengisi jabatan De‎puti Gubernur DKI bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup yang ditinggalkan Sarwo Handayani.

Dari hasil tes independensi, tiga pejabat eselon I yang lolos berasal dari Bappenas, BPPT, dan Kementerian Keuangan. Tiga nama pejabat eselon I itu akan diserahkan kepada‎ Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

BACA JUGA: Kalemdikpol Siapkan Personel Jadi PNS DKI

‎"Nanti Pak Gubernur akan ajukan tiga nama ini ke presiden," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Agus Suradika di Balai Kota, Jakarta, Kamis (11/6).

Namun, Agus enggan menyebutkan, nama ketiga pejabat eselon I yang dicalonkan untuk mengisi jabatan Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup tersebut.

BACA JUGA: Satpol PP Ingin Sidak Perokok, Wakil Ketua DPRD: Jangan Omong Doang

"Nanti lah. Ini kan merupakan kebijakan gubernur. Saya tidak bisa menyebutkan ketiga nama tersebut," ucap Agus.

‎Dia menjelaskan, sebanyak 13 pejabat eselon I mendaftar untuk mengikuti tes independensi. Di antaranya ialah enam pejabat yang berasal dari luar Pemprov DKI. Selain itu, ada juga dari internal Pemprov DKI yang ikut tes tersebut.

BACA JUGA: Pemprov DKI Pastikan Harga Bahan Pokok Masih Stabil

Dari 13 pejabat yang ikut tes independensi, hanya ada enam yang lolos. Berdasarkan berbagai persyaratan administrasi, ditentukan hanya ada tiga yang akan diajukan ke Ahok. ‎(gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ahok Ingin Depak 40 Persen PNS DKI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler