Pemprov DKI Pastikan Harga Bahan Pokok Masih Stabil

Kamis, 11 Juni 2015 – 19:18 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan harga bahan makanan di pasaran masih stabil menjelang Ramadan. Hal ini diketahui berdasarkan pemantauan yang dilakukan Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKMP) DKI di sejumlah pasar tradisional.

"Sampai hari ini harga masih stabil. Belum ada kenaikan," kata Kepala Dinas KUMKMP DKI Joko Kundaryo saat dihubungi, Kamis (11/6).

BACA JUGA: Ahok Ingin Depak 40 Persen PNS DKI

Joko mengatakan, pemantauan dilakukan di sejumlah pasar tradisional, Pasar Induk Kramat Jati, dan Pasar Induk Beras Cipinang sejak Minggu (7/6). "Sampai hari ini harga sembako masih stabil," ujar Joko.

Joko memperkirakan, kenaikan harga bahan makanan pokok hanya terjadi di pasar kecil yang terdapat di sekitar permukiman warga. "Itupun kenaikannya sedikit," ucap Joko.

BACA JUGA: Ahok: Jokowi Pilih Deddy Mizwar Jadi Cawagub

Hal senada disampaikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Pria yang akrab disapa Ahok itu menjelaskan, pihaknya sudah memantau persediaan bahan pokok.

"Yang penting pasar beras Cipinang ada stok. Karena itu kan jadi barometernya," tandas  mantan kader Partai Gerindra tersebut. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Wagub DKI Minta Warung Tetap Buka Saat Puasa

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Satpol PP DKI Bakal Tertibkan Anggota DPRD yang Merokok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler