Ahok Senang Punya Pesaing Ridwan Kamil dan Risma

Tegaskan Masyarakat DKI Bakal Punya Banyak Pilihan Cari Pemimpin Terbaik

Kamis, 07 Mei 2015 – 22:53 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama alias Ahok diperkirakan bakal menghadapi pesaing berat pada pemilihan gubernur (pilgub) 2017 nanti. Nama yang digadang-gadang bakal menjadi pesaing Ahok pada Pilgub DKI adalah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Nama Ridwan dan Risma muncul dalam survei yang dilakukan Cyrus Network yang dipaparkan di Jakarta, Kamis (7/5). Namun demikian, Ahok ‎mengaku tidak khawatir dengan munculnya nama Ridwan dan Risma.

BACA JUGA: Latihan untuk SEA Games, Pesawat FASI Celaka di Pondok Cabe

"Enggak apa-apa. Saya kan selalu bilang kalau ada yang lebih baik dari saya, berarti bagus dong, saya enggak usah jadi gubernur. Kalau ada gubernur yang lebih baik dan lebih jujur dari saya, ya jangan pilih saya," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (7/5).

Ahok menambahkan, semakin banyak orang yang berkompeten maju menjadi gubernur di DKI maka akan membuat masyarakat memiliki banyak pilihan. "Yang untung siapa? Orang Jakarta," ucapnya.

BACA JUGA: Tersangka Korupsi Masih Jadi Kadispora DKI

Mantan Bupati Belitung Timur itu menambahkan, Risma dan Ridwan merupakan ‎sosok yang berkompeten. Hal itu didasarkan pada pengalaman keduanya.

Ahok juga menyebut Risma sebagai figur yang senang belajar. Misalnya, saat Sutiyoso masih menjadi Gubernur DKI, Risma sebagai kepala dinas pariwisata di Surabaya tak segan-segan belajar soal kepariwisataan di ibu kota. Saat Joko Widodo menjadi gubernur, lanjut Ahok, Risma juga belajar tentang e-budgeting.

BACA JUGA: Soal Korupsi UPS, Ketua DPRD DKI Curiga Malingnya dari Birokrat

Ahok juga mengaku pernah beberapa kali bertemu dengan Ridwan. Mantan anggota DPR RI itu justru mengaki mendapatkan ilmu dari pria kelahiran Bandung tersebut, khususnya mengenai pertamanan. ‎"Nah, kami juga belajar dari dia soal taman," tandasnya.(gil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemprov DKI Seleksi Deputi Gubernur dan Pejabat Eselon II


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler