Ahok Tak Mau Remehkan Ridwan Kamil

Jumat, 08 Mei 2015 – 01:10 WIB

jpnn.com - JAKARTA - ‎Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dinilai mampu menyaingi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017. Hal itu didasarkan pada hasil surveiy Cyrus Network.

Lantas, apakah Ahok yakin Ridwan bisa memimpin Jakarta? Bagi Ahok, sosok Ridwan Kamil tak bisa diremehkan.

BACA JUGA: Datangi Balai Kota, Ini Data yang Diambil Bareskrim Polri

"Saya enggak tahu‎, kita enggak bisa menganggap remeh orang. Kita mesti lihat hasilnya di Bandung seperti apa. Dulu orang bilang mana bisa Ahok Bupati Belitung Timur mimpin Jakarta. Jokowi lagi dari Solo, buktinya jadi presiden,"  kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (7/5).

Ahok berharap agar Kang Emil -sapaan Ridwan Kamil- bisa mengatur birokrasi di Bandung. "Kalau kamu mau tanding di Jakarta, kamu mesti punya bukti soal anggaran birokrasi soal bangunan," ucapnya.

BACA JUGA: Ahok Senang Punya Pesaing Ridwan Kamil dan Risma

Mantan Bupati Belitung Timur itu menyatakan, Ridwan ‎pernah duduk di Tim Penasihat Arsitektur Kota Pemprov DKI era Fauzi Bowo. "Yang mutusin desain apa, dia arsitek, kan bagus tuh. Nah, kalau bagus buktikan di Jakarta, orang lihat rekam jejak," ujarnya.

Ahok mengaku belum mengetahui apakah akan menang dalam Pilkada DKI tahun 2017. Ini tergantung penilaian dari masyarakat Jakarta terkait realisasi program suami Veronica Tan itu.

BACA JUGA: Latihan untuk SEA Games, Pesawat FASI Celaka di Pondok Cabe

"Masih ada waktu sampai 2017. Saya enam bulan dinilai orang kalau sampai selesai 2016, kira-kira hasilnya apa? Bohong apa enggak, ya kan? Orang bakal lihat benar enggak nih, ya kan?" ‎tandas Ahok.(gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tersangka Korupsi Masih Jadi Kadispora DKI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler