AHY Dorong Kader Demokrat Jabar Memenangi Pemilu 2024

Sabtu, 21 Mei 2022 – 03:58 WIB
Suasana acara pembukaan Muscab di 27 DPC PD se-Jawa Barat pada Jumat (20/5/2022). Foto: Dok. PD

jpnn.com, BANDUNG - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta para kader Demokrat di Jawa Barat berjuang untuk memenangkan Pemilu 2024. 

AHY meminta kadernya untuk kembali merebut dan mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Jawa Barat.   

BACA JUGA: Pulang Kampung, Ibas dan AHY Uji Adrenalin di Jembatan Nyali Pantai Watu Bale Pacitan

“Saya sering sampaikan selama ini, lebih baik kita memiliki semangat dan mental seperti kuda hitam. Partai Demokrat wajib juara di Pemilu 2024,” kata AHY dalam pengarahannya secara virtual pada acara pembukaan Muscab di 27 DPC PD se-Jawa Barat pada Jumat (20/5/2022).

Tampak hadir secara langsung di antaranya Kepala BPOKK DPP Herman Khaeron, Deputi II DPP BPOKK Jemmy Setiawan, para Ketua DPC dan PAC se-Jabar.

BACA JUGA: Tak Mau Terburu-buru Gabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu, AHY Takut Bubar di Tengah Jalan

Lebih lanjut, AHY menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan kebersamaan kader Partai Demokrat di Jawa Barat.

AHY meminta kader untuk mengembalikan kejayaan dan kemenangan Partai Demorkat, khususnya di Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA: PRIMA Sumut Siap Bertarung Menuju Pemilu 2024

Oleh karena itu, AHY mendorong kadernya untuk menjadikan Muscab sebagai momentum konsolidiasi organisasi internal partai dan sekaligus rekonsolidasi.

“Mulai saat ini kita harus fokus mempersiapkan diri kita bagaimana menjalankan kerja-kerja politik partai untuk menyongsong Pemilu 2024 mendatang yang tidak lama lagi,” tegas AHY.

Menurut AHY, semua itu bertujuan untuk memenangkan pemilu presiden dan wakil presiden, gubernur dan wagub, bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil bupati, DPR, DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

AHY juga meminta para kader fokus dan serius untuk membangun struktur partai dari tingkat DPP, DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting.

“Lima tahun ke depan, Partai Demokrat terus konsisten sebagai partai yang cerdas, modern, dan kuat serta makin mengakar kepada rakyat. Itu semua dapat diwujudkan dengan kerja keras keras dan ikhtiar oleh para kader," ujar AHY.

AHY secara khusus meminta kadernya harus optimistis dan meraih sukses pada Pemilu 2024.

"Kader harus optimistis. Insyaallah ada jalan peluang sukses bagi Partai Demorkat,” tegas AHY.

AHY menyebut hasil survei sejumlah lembaga survei telah menunjukkan peningkatan Partai Demokrat.

“Semua itu patut kita syukuri karena berkat hasil kerja keras para kader. Namun jangan sampai berpuas diri dari hasil itu semua. Kita tetap harus bekerja untuk rakyat,” tegas AHY.

Ketua DPD Provinsi Jawa Barat Anton Sukartonno Suratto menegaskan Muscab adalah momen penting untuk membangun kekompakan dan kebersamaan di Partai Demokrat.

Menurut Anton, sesuai arahan AHY, Muscab menjadi ajang konsolidasi dan penyegaran di internal partai untuk meraih kemenangan dan kejayaan Partai Demokrat 2024.

Anton yang juga anggota DPR RI ini mengatakan sosok AHY menjadi magnet bagi kader di Jawa Barat melakukan pergerakan positif.

“Pelaksanaan muscab serentak menjadi sebuah keniscayaan manajemen partai modern,” kata Anton.

Anton mengajak untuk melaksanakan Muscab dengan penuh rasa solidaritas antarkader. Menang atau kalah adalah suatu hal yang lumrah dalam sebuah percaturann tetapi menjaga solidaritas di partai menjadi prioritas,” kata Anton.

Lebih lanjut, Anton meminta para kader dapat mewujudkan kemenangan Partai Demokrat menjadi kemenangan rakyat.

Dia mengingatkan jangan berharap Partai Demoktat dipilih rakyat kalau tidak bermanfaat untuk rakyat.

Eks Ketua DPC Kabupaten Bogor ini berharap kader Partai Demokrat di Jabar dapat memenangkan pesta demokrasi di pemilu 2024, pilpres, pileg dan pilkada di 2024.

“Dalam Muscab memilih 3 nama untuk direkomendasikan kepada tim 5 dan selanjutnya dilakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) dipimpin langsung oleh Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Mereka akan ditetapkan Ketua DPC jika lolos uji kelayakan dan kepatutan. Jadi bukan jaminan meskipun mendapat suara terbanyak dalam muscab,” kata Anton.

Untuk diketahui, DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat langsung tancap gas menjalankan mesin partai seusai dilantik oleh Ketua Umum Partai Demokrat AHY beberapa waktu lalu.

Salah satunya melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) serentak se-Jawa Barat pada Jumat (20/5) di Hotel Grand Preanger Kota Bandung.

Muscab dilaksanakan menjadi dua zona, mengingat ada 27 DPC se-Jabar yang melaksanakan Muscab. Muscab dibuka oleh Sekjen DPP Teuku Reifky Harsya secara virtual.

Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain safari politik bersama Ketum AHY di Jabar, seminar politik bersama pengurus DPD.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler