Singgung Moeldoko Mantan Prajurit TNI AD, AHY: Bukan Kesatria, Tidak Patut Dicontoh

Sabtu, 06 Maret 2021 – 00:51 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (5/3). AHY merupakan ketua umum hasil Kongres V PD di Jakarta, Maret 2020. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko bukan kesatria.

Penilaian AHY itu didasari kesediaan Moeldoko menjadi ketua umum PD hasil kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

BACA JUGA: Kubu AHY Ingin Hentikan KLB Hari ini, Darmizal: Nasi Sudah jadi Bubur

Menurut AHY, mantan Panglima TNI itu telah mengingkari pernyataannya selama ini soal tidak terlibat dalam gerakan pengambilalihan kepemimpinan Parrai Demokrat auat GPK PD.

"Bagi kami sikap dan perilaku tersebut bukanlah kesatria," ucap AHY dalam konferensi pers di kantor DPP PD, Jalan Proklamasi 41, Jakarta Pusat, Jumat (5/3).

BACA JUGA: Jokowi: Saya Ngomong Gitu Saja Ramai

Mantan tentara dengan pangkat terakhir mayor itu menyebut sikap Moeldoko tersebut tidak patut dicontoh oleh generasi muda Indonesia. Menurut AHY, dirinya sebagai mantan prajurit TNI AD harus menghormati dan meneladan seniornya di ketentaraan.

Namun, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menganggap Moeldoko bukanlah teladan yang baik.

BACA JUGA: Winarno Terbangun dari Tidurnya karena Mendengar Suara di Depan Rumah, Tidak Menyangka

"Saya mendapatkan pelajaran bahwa tidak semuanya bisa menjadi contoh yang baik," lanjutnya.

 

Lebih lanjut AHU menyebut kesediaan Moeldoko menjadi ketua umum PD hasil KLB di Sumut menunjukkan persoalan partainya bukan semata-mata masalah internal.  "Kepala Staf Presiden Moeldoko bukan kader Demokrat," katanya.

AHY juga meyakini dukungan dari Moeldoko membuat segelintir kader dan mantan kader PD  begitu semangat menggelar KLB di Sumut.

"Tidak mungkin punya semangat dan kemudian keyakinan kalau tidak mendapatkan dukungan dari KSP Moeldoko," ujar AHY. (mcr8/jpnn)


Redaktur & Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler