Aice Group Distribusikan Jutaan Masker Medis

Selasa, 06 Oktober 2020 – 23:41 WIB
Aice Group distribusikan masker medis ke masyarakat. Foto: dok Aice Group

jpnn.com, JAKARTA - Aice Group mulai mendistribusikan jutaan masker medis dengan standardisasi kualitas tinggi, dan bersertifikasi Kementerian Kesehatan untuk masyarakat Indonesia.

Langkah pembagian masker medis yang tidak untuk diperjualbelikan itu akan menggunakan beberapa saluran distribusinya hingga tahun 2021.

BACA JUGA: Dukung Pemerintah, AICE Group Gelar Rapid Test Massal Terhadap 1.800 Pekerjanya di Mojokerto

Komitmen Aice Group dibuktikan dengan telah dijalankannya produksi masker medis berkualitas tinggi pada salah satu pabrik es krim miliknya di Mojokerto, Jawa Timur sejak beberapa bulan lalu.

Pimpinan Aice Group diwakili Brand Manager Sylvana Zhong menyatakan, jutaan masker medis akan disalurkan melalui berbagai jalur distribusi seperti jalur pemasaran es krim Aice yang mencapai lebih dari 200 ribu pedagang kecil se-Indonesia.

BACA JUGA: MUI Kecam Pengesahan RUU Cipta Kerja, Anwar: Oligarki Politik Makin Jelas

“Aice Group akan melanjutkan misi kemanusiaan dalam menyelamatkan masyarakat dari virus Covid-19 yang selama ini sudah berjalan," jelas Sylvana dalam siaran pers, Selasa.

Aice Group akan menyalurkan puluhan juta masker medis tersebut melalui berbagai aktivitas kemanusiaannya, yang dijalankan bersama beberapa lembaga pemerintahan dan lembaga swadaya masyarakat.

BACA JUGA: Aice Group Rampungkan Nota Pengawasan Ketenagakerjaan

Aice Group telah melakukan aksi kemanusiaan ke berbagai rumah sakit bersama Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) sejak awal pandemi terjadi di Indonesia.

Gerakan ini membagikan berbagai Alat Pelindung Diri kepada tenaga medis sejak April lalu.

Mereka juga mendistribusikan sekitar sejuta es krim ke tenaga medis serta bahan pokok dan disinfektasi ke masyarakat sekitar Jabodetabek dan Rembang, Jawa Tengah.

Beberapa waktu sebelumnya, Aice Group juga sudah mendistribusikan masker medis ke beberapa lembaga di Indonesia seperti Kementerian Perindustrian, BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), dan GAPMMI (Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia).

Masker medis Shield ini sendiri diproduksi oleh pabrikan es krim nasional di dalam negeri.

Masker diproduksi di salah satu pabriknya yang terletak di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

“Kami berharap masker medis ini menjadi solusi pencegahan penularan yang efektif hingga vaksin ditemukan. Kami meniatkan masker medis Shield ini menjadi sumbangsih bersama yang mampu menjaga kesehatan bangsa,” tutup Sylvana. (rdo/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler