AirAsia Beroperasi Dari Terminal Kuala Lumpur International Airport 2

Sabtu, 10 Mei 2014 – 13:18 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai AirAsia telah beroperasi dari Terminal Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA2). Penerbangan perdana telah dilakukan Jumat (9/5) pukul 05.35 dengan rute Kuala Lumpur–Guangzhou dengan menggunakan pesawat AK 122.

“Kami sungguh senang menyambut pengoperasian Terminal KLIA2. Pengoperasian terminal ini akan menjadi tahap baru dalam pengembangan bisnis AirAsia," ujar Presiden Direktur AirAsia Indonesia Dharmadi melalui siaran persnya, Sabtu (10/5).

BACA JUGA: Pengusaha Muda Anggap Pasar Tunggal ASEAN Bukan Ancaman

Dharmadi percaya terminal baru ini akan memberi pengalaman terbang yang lebih nyaman untuk seluruh pelanggan AirAsia dan AirAsia X.

"Terminal baru ini nantinya akan menjadi basis operasi bagi 3.550 pegawai operasional dan 70 pesawat AirAsia di Malaysia. Terminal KLIA2 juga akan menjadi basis operasi seluruh maskapai yang tergabung dalam Grup AirAsia, termasuk AirAsia Indonesia," papar dia.

BACA JUGA: Akuisisi BTN, DPR Sayangkan Pembahasan Dihentikan

Terminal baru ini terletak sekitar 2 km dari Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) dan mengusung konsep state-of-the-art, serta dilengkapi dengan teknologi canggih untuk menunjang kegiatan operasional, seperti check-in dan boarding.

Terminal LKIA2 memiliki luas sebesar 257.000 meter persegi yang dapat menampung sebanyak 45 juta penumpang per tahunnya.

BACA JUGA: Menkeu: BBM Sulit Naik

Seluruh penumpang AirAsia yang tiba dan berangkat dari terminal ini juga dapat menikmati fasilitas belalai (avirobridge), sehingga lebih nyaman dan aman saat akan masuk ke dalam pesawat.

Terminal ini dapat dicapai dengan menggunakan beberapa moda transportasi seperti KLIA Ekspres, bus umum, dan taksi.

Adapun moda transportasi tercepat yang dapat digunakan oleh para penumpang adalah KLIA Ekspres, dengan jarak tempuh kurang lebih 33 menit dari stasiun KL Sentral. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... OJK Minta Syariah BPD Bermodal Cekak Merger


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler