AirAsia Indonesia Terbangi Rute Surabaya - Lombok

Selasa, 16 Desember 2014 – 12:39 WIB

jpnn.com - JAKARTA – AirAsia Indonesia resmi mengoperasikan rute Surabaya-Lombok dengan menggunakan armada Airbus A320 berkapasitas 180 tempat duduk. Untuk kali pertama, penerbangan bernomor QZ 7830 membawa 152 penumpang dari Bandara Internasional Juanda pada pukul 09.55 WIB dan mendarat di Bandara Internasional Lombok Praya pada pukul 11.00 WITA, Selasa (16/12).

“Kami bangga untuk kembali menorehkan tonggak sejarah melalui penerbangan perdana Surabaya–Lombok. Penerbangan perdana ini menjadi bagian komitmen kami dalam pengembangan konektivitas dari hub Surabaya dan jaringan domestik maskapai," ujar

BACA JUGA: Rupiah Lemah, BUMN Harus Kurangi Utang Valas

Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Sunu Widyatmoko dalam siaran persnya, Selasa (16/12).

Penerbangan perdana rute Surabaya – Lombok tersebut menurut Sunu akan melengkapi layanan AirAsia Malaysia, yang saat ini telah ada dengan melayani dua rute penerbangan internasional seperti Lombok–Kuala Lumpur dan Lombok–Johor Bahru.

BACA JUGA: Kurs Rupiah Terburuk Sejak Agustus 1999

“Dengan jadwal penerbangan yang nyaman, kami berharap pembukaan rute ini dapat semakin memberikan pilihan kepada masyarakat Surabaya yang hendak bepergian ke Lombok dan sebaliknya," terang dia.

Pihaknya optimis penerbangan tersebut dapat berkontribusi untuk mempromosikan pariwisata Surabaya, Lombok maupun Nusa Tenggara Barat ke wisatawan domestik dan mancanegara, sehingga mendukung pertumbuhan ekonomi antar kedua kota tersebut.

BACA JUGA: BUMN Bakal Benahi 600 Anak Usahanya

Grup AirAsia- AirAsia Indonesia dan AirAsia Malaysia saat ini telah mengoperasikan sebanyak 17 penerbangan per minggu dari dan menuju Lombok. Seperti ke Surabaya– Lombok, Lombok–Kuala Lumpur dan Lombok–Johor Bahru. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingin Pegang Rekor Ketum HIPMI Pertama dari Indonesia Timur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler