Airin Menangis Karena Aura Kasih?

Jumat, 07 Februari 2014 – 06:38 WIB
Aura Kasih. Angger/Jawa Pos/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA -- Artis cantik tampaknya tidak bisa dipisahkan dari kasus korupsi. Kalau sebelumnya ada nama Vitalia Shesya, Ayu Azhari, Sefti Sanustika, hingga Rya Fitria, kini muncul nama Aura Kasih. Penyanyi yang juga aktris itu disebut-sebut punya kaitan dengan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

Ada informasi bahwa suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany itu pernah mengalirkan uangnya ke Aura Kasih. Entah bagaimana nama pemeran film Diantara Dua Diana itu mencuat.

BACA JUGA: Jenazah Barada Putu Satria Diterbangkan ke Bali

Yang jelas, namanya mulai berhembus ketika peristiwa menangisnya Airin setelah menjenguk suaminya di Rutan KPK, Senin (3/2).

Tidak hanya itu, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) pernah mencatat adanya aliran uang Wawan ke seorang artis.

BACA JUGA: Baku Tembak dengan Teroris Poso, Polisi Amankan Dua Orang

Wakil Ketua PPATK Agus Santoso tidak membantah adanya aliran uang tersebut. Namun, kata dia, PPATK sering kesulitan membedakan nama asli artis tersebut dengan nama di panggung.

"Artis memang agak susah karena pakai nama panggung, sedangkan data resmi pakai nama asli," kata Agus kemarin (6/2).

BACA JUGA: Positif bagi Demokrasi, Konvensi Rakyat Layak Jadi Tradisi

Itulah kenapa, dia baru tahu seseorang itu benar artis atau bukan saat KPK melakukan pemanggilan. Wajah yang familiar baru membuatnya tahu kalau itu memang artis.

Agus memang tidak menjelaskan dengan rinci siapa sosok tersebut. Yang jelas, pihaknya memiliki rekapan data transaksi yang dilakukan pelaku seperti Wawan. Pihaknya tidak memiliki wewenang untuk melakukan pemeriksaan karena lembaganya lebih bersifat sebagai pemberi informasi.

Airin sendiri saat kembali menjenguk suaminya kemarin tidak mau membahas soal itu. Termasuk, apa penyebab keluarnya air mata saat menjenguk Wawan pada Senin lalu.

Kepada para pewarta, Airin yang kembali datang ke KPK memilih untuk melemparkan senyuman saja. Tidak ada pertanyaan yang dijawabnya.

Sementara, Jubir KPK Johan Budi S.P mengaku belum ada informasi terkait aliran dana Wawan ke artis. Dia juga tidak tahu pasti siapa yang kali pertama menghembuskan isu tersebut. "Belum dapat informasi itu, saya nggak tahu dapat dari mana. Sejauh yang saya tahu, belom ada di KPK," tuturnya.

Dia hanya membenarkan kalau PPATK telah menyerahkan laporan hasil analisa (LHA) ke KPK. Tapi, dia tidak tahu apakah informasi yang ada di laporan itu menyinggung artis atau tidak. Alasannya, sebagai humas dirinya tidak diberitahu hal-hal seperti itu. Humas juga, menurut dia, tidak bisa mengakses LHA.

Shinta, asisten pribadi Aura Kasih membantah adanya hubungan dengan Wawan. Dia mengatakan kalau Aura tidak kenal dengan suami Airin tersebut. Shinta juga memastikan tidak ada pertemuan karena keduanya memang tidak saling mengenal. "Aura sama sekali nggak kenal sama Wawan," katanya.

Dia mengatakan saat ini Aura sudah mengetahui adanya isu itu. Disebutkan olehnya kalau Aura sempat kaget dan bertanya-tanya kenapa dirinya disangkutpautkan dengan kasus yang menjerat Wawan. "Kaget banget, nggak kenal sama sekali kok dikaitkan," akunya. (gun/dim/jan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sindikat Penjualan Bayi di Medan Ditangkap


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler