Airlangga: Dukungan Para Ketua Dewan Memudahkan Golkar Jalin Koalisi

Rabu, 02 Agustus 2023 – 22:46 WIB
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung dan Ketua Dewan Pakar Agung Laksono. Foto: Golkar.

jpnn.com - JAKARTA — Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyambut positif masukan yang diberikan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung dan Ketua Dewan Pakar Agung Laksono.

Dia mengatakan dukungan dari ketiga ketua dewan tersebut memudahkan partai berlambang pohon beringin menjalin komunikasi dengan partai politik lain.

BACA JUGA: Ketua Dewan Kehormatan Golkar: Hentikan Segera Wacana Munaslub

Menurut Airlangga, dukungan dari tiga ketua dewan Golkar tersebut disampaikan pada pertemuan di Plataran Menteng, Rabu (2/8).

Masukan yang diberikan ketiganya yakni, menjaga soliditas dan menetapkan target kemenangan menghadapi Pemilu 2024.

BACA JUGA: Tommy Soeharto Berpeluang Maju Jadi Caketum Golkar

Para ketua dewan juga menegaskan soal keputusan Munas, Rapimnas dan Rakernas terkait arah politik Partai Golkar.

"Dukungan ini memudahkan Partai Golkar untuk berkomunikasi dengan partai-partai yang lain dan dengan soliditas seluruh jajaran saya optimistis Partai Golkar bisa meraih kemenangan di Pemilu 2024," ujar Airlangga.

BACA JUGA: Pakar Nilai Pemanggilan Airlangga Aneh, Mirip Operasi Jagal Politik

Airlangga lebih lanjut mengatakan dukungan dari para ketua dewan memperkuat soliditas internal partai berlambang pohon beringin setelah sebelumnya 38 ketua DPD Tingkat I Golkar menyatakan dukungan pada kepengurusan DPP di Bali.

Menurut Airlangga, selain dukungan yang disampaikan secara lisan, sebagian dewan yang ada di DPP Partai Golkar sudah lebih dulu mengirim masukan dan dukungan secara tertulis.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menambahkan dengan berpegang pada dukungan seluruh tingkatan di internal partai, membuat Golkar bisa fokus melanjutkan perjuangan dalam pembangunan nasional.

Yakni, mendorong stabilitas politik, pertumbuhan ekonomi yang berkualitas, dan pemerataan pembangunan di seluruh Indonesia.

Menurut Airlangga, hal itu yang juga menjadi catatan dari para ketua dewan di DPP Partai Golkar. Yakni memerjuangkan visi Indonesia 2045.

"Pada waktu kepemimpinan Pak Aburizal Bakrie, Partai Golkar adalah salah satu-satunya partai yang sudah memersiapkan visi Indonesia 2045. Dan ini sejalan dengan apa yang disiapkan pemerintah Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) 2025-2045,” kata Airlangga.

Sementara, Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie mengaku tiga ketua dewan berharap kepemimpinan Airlangga memperhatikan perolehan target pemilu legislatif.

Dia mengaku menyerahkan keputusan koalisi dan penentuan capres-cawapres pada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Kami gembira dengan persiapan-persiapan yang disampaikan oleh DPP dan kami semua mendukung apa yang akan dilakukan dengan segala kekuatan yang ada pada kami,” kata Aburizal Bakrie. (gir/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pesan Jusuf Kalla untuk Elite Golkar yang Ngebet Ada Munaslub, Tegas


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler