Airlangga Mencandai Bahlil soal Ambil Kursi, Menteri Lain Sampai Terbahak-bahak

Senin, 12 Agustus 2024 – 12:55 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mencandai Menteri Investasi Bahlil Lahadalia yang merebut kursi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Istana Garuda, IKN, Kaltim, Senin (12/8). Foto: Tangkapan layar di X

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Beredar video di X pada Senin (12/8), yang menunjukkan candaan Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto kepada Menteri Investasi Bahlil Lahadalia soal kursi yang direbut.

Momen demikian tertuang saat para menteri era Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) periode 2019-2024 dan pimpinan lembaga sedang berada di Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk berfoto bersama.

BACA JUGA: Airlangga Mundur dari Ketum Partai Golkar, Hotman Paris Berkomentar Begini

Para menteri yang terlihat dalam video ialah Menkumham Yasonna Laoly, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Mendagri Tito Karnavian, hingga Kepala KSP Moeldoko.

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menlu Retno Marsudi, Airlangga, hingga Menkeu Sri Mulyani juga terlihat dalam rekaman awal.

BACA JUGA: Doli Kurnia Ikut Mendampingi Airlangga, Dia Kaget

Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Menhub Budi Karya Sumadi, hingga Menaker Ida Fauziyah juga terlihat dalam video.

Para menteri terlihat sedang mengambil posisi duduk untuk berpose bersama dengan diarahkan seorang pemandu gaya.

BACA JUGA: Setelah Airlangga, Jusuf Hamka juga Mundur dari Golkar, Ada Alasan Besar

"Ayo biar dapat semua boleh," kata seseorang pemandu gaya seperti terdengar dalam video di X akun @imanlagi, Senin.

Para menteri kemudian terlihat merapatkan kursi satu sama lain. Menteri Budi bahkan menggeser tempat duduk agar berdekatan dengan Yasonna.

Kemudian dalam video yang beredar terlihat Menteri ATR Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY ikut bergabung untuk berfoto dalam posisi berdiri.

Tidak lama, Bahlil juga ikut bergabung untuk berfoto. Politikus Golkar itu terlihat menyeret sebuah bangku agar bisa berfoto bersama dalam posisi duduk.

Aksi itu rupanya menuai sorotan Airlangga yang lebih dahulu berada di lokasi foto bersama. Sebab, Ketum Golkar itu merasa kursi yang dibawa Bahlil milik Jenderal Sigit.

"Kursinya Pak Kapolri saja diambil," kata Airlangga menyeletuk melihat Bahlil menyeret kursi.

Sontak, para menteri lain seperti Sri Mulyani, Retno Marsudi, Ida Fauziyah, Budi Karya, Budi Gunadi, hingga Jenderal Sigit tertawa terbahak-bahak mendengar Airlangga berkata demikian.

Bahlil yang mengenakan batik bernuansa biru ikut terpingkal-pingkal di kursi ketika mendengar celetukan Airlangga.

Diketahui, para menteri era Presiden dan Wapres RI Jokowi-Maruf Amin memang berada di IKN, Kalimantan Timur, Senin ini.

Para menteri hadir di lokasi untuk mengikuti Sidang Kabinet Paripurna pada Senin (12/8) yang bakal dilaksanakan di Istana Garuda IKN.

Candaan Airlangga muncul setelah pria kelahiran Jawa Timur itu menyatakan mundur dari Ketum Golkar pada Minggu (11/8) kemarin.

Nama Bahlil belakangan mencuat sebagai Ketum Golkar menggantikan Airlangga karena pria kelahiran Maluku itu sudah menemui Jokowi dan politikus senior partai berlambang Pohon Beringin Jusuf Kalla atau JK. (ast/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggota Dewan Pakar Partai Golkar Singgung Kemungkinan Airlangga Ditekan untuk Mundur


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler