Ajaib, 9 Jasad Terkubur Bertahun-tahun Masih Utuh

Minggu, 12 November 2017 – 17:31 WIB
Ajaib, 9 Jasad Terkubur Bertahun-tahun Masih Utuh. Tampak makam sudah mulai dibongkar untuk proyek tol Paspro. Foto Istimewa/Radar Bromo

jpnn.com, PROBOLINGGO - Pembangunan jalan tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) di Desa Muneng Kidul, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur melahirkan cerita baru.

Karena proyek itu melintasi pekuburan, maka makam yang dilewati terpaksa dibongkar.

BACA JUGA: Semoga Pekerja Korban Girder Maut Tol Paspro Jadi Syuhada

Anehnya, dari sekian banyak makam yang dibongkar, ada 9 jenazah yang teridentifikasi masih utuh. Padahal jasadnya sudah ada yang berpuluh tahun dikubur.

Radar Bromo (Jawa Pos Group) melaporkan, 9 jenazah yang masih utuh itu masing-masing, Martina yang meninggal pada 1993, Pak Jono (meninggal 2002); Pak Jalal (meninggal 1980); Pak Marsup (meninggal 2009); Bu Notu Jalal (istri Pak Jalal/meninggal 2014).

BACA JUGA: Tol Paspro Telan Korban Jiwa, DPR Minta Pemerintah Tegas

Kemudian, ada Pak Nurhasan (meninggal 2011); Bu Gentari (meninggal 1985); Bu Misna (meninggal 2002); dan Pak Arti yang sejauh ini belum diketahui kapan meninggal.

“Total ada 9 jenazah yang masih utuh. Tiga di antaranya ditemukan kemarin Jumat (10/11) dan enam ditemukan hari ini (Sabtu),” ujar Ketua Panitia Pelaksana Pemindahan Makam, Sujariyanto seperti yang dilansir Radar Bromo, Minggu (12/11).

BACA JUGA: Girder Ambruk, DPR Curiga Proyek Tol Paspro Bermasalah

Pembongkaran makam sendiri dilakukan dimulai sejak Jumat (10/11). (jpnn/br/rpd/rf/rf/JPR)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Identifikasi Penyebab Girder Ambruk Masih Berlangsung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler