Ajang Pembuktian bagi Walcott

Selasa, 09 Maret 2010 – 01:48 WIB
Theo Walcott. Foto: Getty Images.
LONDON - Theo Walcott sudah lama jadi sasaran kritik di Premier LeagueTidak heran, pemuda yang baru berulang tahun ke-21 Selasa depan (16/3) itu merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal

BACA JUGA: Dua Ujicoba Batal, Ganti Format Kompetisi

Tapi kontribusinya buat tim tergolong minim, lantaran di paro musim pertama lalu dia sibuk bergulat dengan cedera.

Saat tampil membela Inggris dalam uji coba melawan Mesir pekan lalu, dia juga dikecam
Lantaran penampilannya begitu buruk, mantan pemain timnas Chris Waddle sampai menyebut dia tidak mengerti jalannya pertandingan dan kurang pintar main sepak bola.

Nah, dalam laga melawan Porto nanti, Walcott punya kesempatan untuk menjawab semua kritik tersebut

BACA JUGA: Politisi Desak Pemecatan Domenech

Pelatih Arsenal Arsene Wenger telah memberi isyarat bahwa dia dipasang sejak menit pertama, menyusul absennya kapten sekaligus gelandang serang Cesc Fabregas.

Walcott punya modal yang cukup untuk itu
Dia menjawab kepercayaan Wenger yang memasangnya sejak awal laga dengan satu gol di menit ke 60

BACA JUGA: Portugal ke Afrika Selatan Tanpa Bosingwa

Mantan pemain Southampton itu juga tampil prima sehingga tidak perlu digantiTidak ada tanda-tanda dia baru sembuh dari cedera panjang.

"Bisa dibilang, ini adalah musim yang paling membuat frustrasi sepanjang karir sayaSaya begitu sering dibelit cedera," curhat Walcott, sebagaimana dikutip BBC Sport.

"Enam atau tujuh game terakhir Arsenal ini bagi saya adalah laga pramusim buat sayaSekarang, saya merasa semakin tajam, setajam dulu sebelum cederaSaya juga berharap, penampilan saat melawan Burnley cukup menunjukkan kepada publik apa yang bisa saya lakukan," tutur Walcott.

"Saya sangat fokus untuk laga melawan PortoKita lihat saja apakah saya bisa menampilkan permainan yang sama," ucapnya mantap, yang sekarang tentunya juga tak mau kehilangan tempatnya di timnas Inggris, terutama dengan mendekatnya gelaran Piala Dunia di Afrika Selatan.

Kala mengandaskan Burnley lalu, Walcott sendiri menunjukkan bahwa kemampuannya sudah jauh meningkatDari segi teknik, dia semakin mahir menggunakan kaki kirinyaSedangkan sektor non-teknis, Walcott sudah makin matangDia bukan lagi striker yang egois dan ingin menguasai semua peluang mencetak gol, tapi striker yang juga rajin mengirim assists buat rekan-rekannya.

"Umpan silang dan kelincahan kaki kiri adalah dua hal yang berkembang pesat dari saya," aku Walcott"Sabtu lalu, saya bisa mencetak gol dan memberi umpan buat (Niklas) Bendner)Saya harap bisa melakukannya sesering mungkin," lanjutnya(na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Three Lions Menepis Problem


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler